Pengaruh Marketing Public Relations Pada Media Sosial Tiktok Terhadap Minat Beli Di Tiktok Shop Di Kalangan Mahasiswa Universitas Pakuan

Ary Nurhikmawan

Abstract


Media sosial berubah dengan sangat pesat. Media sosial tidak hanya sebagai media komunikasi dan hiburan, namun kini media sosial mempunyai peluang besar dalam kegiatan bisnis khususnya pemasaran. Marketing public relations merupakan salah satu upaya perusahaan dalam memasarkan produknya. Saat ini, media sosial tiktok sudah berkembang menjadi sebuah media sosial yang tidak hanya berguna sebagai media komunikasi saja, tetapi bisa digunakan sebagai media pemasaran melalui tiktok shop. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh marketing public relations terhadap minat beli mahasiswa universitas pakuan. Penelitian ini menggunakan model penelitian kausalitas - Conclusive Design – Descriptive – Cross Sectional dengan pendekatan kuantitatif. Data diperoleh melalui kuesioner dan diperoleh sebanyak 39 responden. Hasil menunjukkan bahwa marketing public relations berpengaruh nyata terhadap Minat Beli Barang di Tiktok Shop di Kalangan Mahasiswa Universitas Pakuan.

References


Lukita Azizah, Janti Gunawan, dan Puti Sinansari. (2021). Pengaruh Pemasaran Media Sosial TikTok terhadap Kesadaran Merek dan Minat Beli Produk Kosmetik di Indonesia.

Jurnal teknik ITS, Vol. 10, No. 2, (2021) ISSN: 2337-3539 (2301-9271 Print)

Sugiyono. (2009). Metode Penelitian Kuantitatif & Kualitatif. Bandung: Alfabeta.

Sugiyono. (2018). Metode penelitian kuantitatif. Bandung : Alfabeta.


Abstract views : 80

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2024 Jurnal Lestari Sosial Budaya

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.