Analisis Tindak Tutur pada Iklan Rokok Sampoerna A Mild Versi “Solusi Lo Masalah Buat Gue”
Abstract
References
Aisah, Siti. (2018). “Ragam Bahasa Lisan Para Pedagang Buah Pasar Langesari Kota Banjar.” Literasi 2(1).
Darma, Aliah, Yoce. (2014). Analisis Wacana Kritis. Jakarta: PT Rafika Aditama.
Dian Kristiani Samosir, Iis Kurnia Nurhayati, Syarif Maulana. (2016). “Hegemoni Penggunaan Bahasa Inggris Dalam Slogan Perguruan Tinggi (Analisis Wacana Kritis Fairlough Pada Slogan Dua Universitas Swasta Di Kota Bandung).” jurnal sosioteknologi 15(1): 124–35.
Fananie, Zainuddin. 2002. Telaah Sastra. surakarta: Muhammadiyah Unversity Press.
Halik, A. 2015. “Peran Media Massa Dalam Komunikasi Antar Budaya.” Jurnal Program Ilmu Komunikasi 2(1): 83-92.
Keraf, Gorys. 1984. Diksi Dan Gaya Bahasa. Jakarta: PT Gramedia Pustaka. Khusnaeni, Nuri Luluk. 2017. “Pengaruh Iklan Terhadap Sikap Konsumen Serta Dampaknya Pada Keputusan Pembelian.” Jurnal Administrasi Bisnis 47(2): 49–56.
Lado, Susana Fitriani. 2016. “Analisis Struktur Dan Nilai-Nilai Moral Yang Terkandung Dalam Cerpen Ten Made Todoke Karya Yoshida Genjiro.” Japanese Literature 2(2): 1–10.
Listianingrum, Ria. 2021. “Strategi Komunikasi Melalui Media Instagram Dalam Memberikan Informasi Kepada Mahasiswa.” Jurnal Pustaka Komunikasi 4(1): 11–23.
M. Hasbullah Ridwan, M.Pd. 2020. “Analisis Tindak Tutur Antara Penjual Dan Pembeli Di Pasar Sumberayu Muncur.” peneroka 1(1): 1–25.
Noermanzah. 2019. “Bahasa Sebagai Alat Komunikasi, Citra Pikiran, Dan Kepribadian.” Program Studi Magister Pendidikan Bahasa Indonesia: 306– 19.
Nurgiyantoro, B. 1995. Teori Pengkajian Fiksi. Yogyakarta: Gadjah Mada University Press.
Nurimba, Yeyen. 2020. “Pesan Moral Dalam Iklan: Analisis Semiotika Roland Barthes Pada Iklan Rokok Apache Versi Hidup Gue Cara Gue.” Communication Sciences 3(1): 18–25.
Saraswati, Kartikasari. 2014. “Analisis Praanggapan Pada Slogan Iklan ‘Kendaraan’ Harian Surat Kabar Solopos Edisi November 2013 – Februari 2014.” Universitas Muhammadiyah Surakarta.
Sheptalina, Elsye Wednes. 2011. Universitas Pembangunan Nasional “Pemaknaan Iklan Rokok A Mild Versi Go A Head Diving Di Media Luar Ruang.” Universitas Pembangunan Nasional.
Sugiyoono, Prof. Dr. 2017. Metode Penelitian Kuantitatif Dan Kualitatif Dan R&D. Bandung: ALFABETA,CV.
Tarigan, Henry Guntur. 1986. Pengajaran Pragmatik. Bandung: Penerbit Angkasa. Wahyuningsih, S. 2014. “Kearifan Budaya Lokal Madura Sebagai Media Persuatif.” Jurnal Program Ilmu Komunikasi 1(2): 171–80.
Wibisono. 1991. Kebudayaan Dan Teknologi. Direktorat Jedral Kebudayaan. Departemen Pendidikan dan Kebudayan.
Wijana, I. Dewa Putu. 1996. Dasar-Dasar Pragamtik. Yogyakarta: ANDI Yogyakarta.
Www.sampoerna.com. 2023. “Sekilas Sampoerna.”
Yule, George. 2006. Pragmatik. 1st ed. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Yulianto, A. 2014. “Limbah Daun Ketepeng Sebagai Tekstur Pigura Dengan Desain Baru Untuk Pembelajaran Anak SDN Kerten, Surakarta.” Jurnal Paradigma 12(2): 188–96.


Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Jurnal Lestari Sosial Budaya

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.