SIKAP PENGUNJUNG TAMAN EKSPRESI TERHADAP PELAYANAN INFORMASI FASILITAS KOTAK LITERASI CERDAS SEBAGAI SARANA BACA

Wanda Sri Maryati, Mariana Rista Ananda Siregar, Imani Satriani

Abstract


The study aims to analyze a visitor's attitude toward information services as a means of reading facilities. The model theory used in this study is the SMCR theory that stands for source, message, channel, and receiver. On this study researchers took the population in central bogor district as a population in bogor city, they were visitors or people who had already been to the expression park. The sample retrieval technique on this study uses purposive sampling. Researchers are using the slovin formula asa basis for sample from the population. The study employs two variables, X - characteristic variables of the visitor's age, gender, educational level, and work level while the Y attitude variables, cognitive, affective, and cumulative.


Keywords


attitudes; information services;intelligent literacy; visitors

References


Abidin, Y.Z. 2015. Metode Penelitian Komunikasi. Bandung: CV PUSTAKA SETIA.

Komunikasi Pemerintah. Bandung: CV PUSTAKA SETIA.

Ardianto, E. 2014. Metodologi Penelitian untuk Public Relations. bandung: Simbiosa Rekatama Media.

Azwar, S. 2013. Sikap Manusia Teori dan Pengukurannya. Yogyakarta : PUSTAKA PELAJAR.

Cangara, H. 2017. Perencanaan dan Strategi Komunikasi. Jakarta : PT RAJAGRAFINDO PERSADA.

Hayat. 2017. Manajemen Pelayanan Publik. Jakarta : PT RAJAGRAFINDO PERSADA.

Kriyantono, R. 2010. Teknik Praktis Riset Komunikasi: Disertai Contoh Praktis Riset Media, Public Relations, Advertising, Komunikasi Organisasi, Komunikasi Pemasaran. Jakarta : PRENADA MEDIA GROUP.

Liliweri, A. 2014. Sosiologi dan Komunikasi Organisasi. Jakarta: PT. Bumi Aksara.

Mulyana, D. 2019. Ilmu Komunikasi Suatu Pengantar. Bandung : PT REMAJA ROSDAKARYA.

Nurjaman, K dan Umam, K. 2012. Komunikasi dan Public Relation. Bandung : CV PUSAKA SETIA.

Ngalimun. 2017. Ilmu Komunikasi Sebuah Pengantar Praktis.Yogyakarta: PUSTAKA BARU PRESS.

Panuju, R. 2018. Pengantar Studi (Ilmu) Komunikasi (Komunikasi sebagai kegiatan komunikasi sebagai ilmu). Jakarta : PRENADAMEDIA GROUP.

Ruslan, R. 2013. Metode Penelitian: Public Relation dan Komunikasi. Jakarta : PT RAJAGRAFINDO PERSADA

. 2016. Manajemen Public Relations dan Media Komunikasi. Jakarta : PT RAJAGRAFINDO PERSADA.

Jurnal :

Sofyan, L.I, Pradhanawati, A dan Nugraha, S.H. 2013. Pengaruh Fasilitas dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas, melalui Kepuasan Konsumen sebagai Variabel Intervening pada Star Clean Car Wash Semarang. Jurnal of social and politic. (2) : 2

Sumiyati, I, Komala, L, dan Setianti, Y. 2018. Hubungan Antara Kredibilitas Petugas Pelayanan Informasi Puskesmas Nagreg. Jurnal Budi Luhur. Volume 9 (2). hal 2

Widyonarso, E, S dan Yuliastuti, N. 2014. Tingkat Aksesibilitas Fasilitas Sosial Berdasarkan Konsep Unit Lingkungan di Perumnas Banyumanik Kota Semarang. Jurnal Ruang. Volume 2 (4). hal 354.

Skripsi :

Aulia, P. 2018. Sikap Masyarakat Bogor Terhadap Perencanaan Bus Uncal Sebagai Sarana Pariwisata Kota Bogor. SKRIPSI. Fakultas Ilmu Sosial dan ilmu Budaya. Universitas Pakuan Bogor.

Nafis, P. M. H. 2017. Sikap Masyarakat Desa Terhadap Sosialisasi E-KTP di Desa Cikahuripan Kabupaten Sukabumi. SKRIPSI. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya. Universitas Pakuan.


Full Text: PDF

DOI: 10.33751/jpsik.v5i2.4433

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.