PENGENALAN PEMBELAJARAN ERA NEW MEDIA BERBASIS MEDIA PENYIARAN ‘PODCAST
Abstract
Teknologi baru mengubah konten media dan mengubah interaksi manusia dengan lembaga-lembaga sosial seperti pemerintah, lembaga pendidikan, dan sistem perdagangan. Singkatnya, istilah konvergensi ini dipahami sebagai suatu proses dari kondisi yang menghubungkan dengan erat faktor perubahan teknologi. Salah satu media baru yang saat ini kian mendapat perhatian masyarakat adalah podcast. Istilah tersebut merupakan akronim dari Pod dan Broadcasting yang merujuk pada perangkat Apple iPod sebagai platform distribusi podcast pertama. Sedangkan Broadcasting diartikan sebagai siaran atau penyiaran. Tujuan penelitian Untuk mengungkap seperti apa pengenalan Podcast sebagai alternatif media pembelajaran era
new media berbasis media penyiaran oleh para dosen. Metode penelitian ini akan menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif kualitatif. teori ADDIE yang memiliki lima tahapan; analisis, desain, pengembangan, implementasi dan juga evaluasi bahwa kertertarikan pembelajaran baik dosen maupun mahasiswa melihat podcast sebagai media alternatif yang cukup inovatif
DOI: 10.33751/jpsik.v7i1.7256
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.