SISTEM PEMINJAMAN FLEKSI DI PT. XYZ CABANG UTAMA BOGOR

retno martanti, Zul Azhar, . Alviansyah

Abstract


Fasilitas kredit tanpa agunan diperuntukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta meningkatkan produk Taplus. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa sistem pemberian kredit dan pelaksanaan pemberian kredit Fleksi pada PT XYZ Bogor yang pada realitanya terkadang tidak bisa terpenuhi karena kelengkapan dokumen yang harus dipenuhi oleh debitur dalam rangka mendapatkan fasilitas ini seringkali tidak sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan. Metode survei dengan teknik wawancara dengan karyawan. Berdasarkan penelitian mengenai Tinjauan Sistem Pemberian Kredit Fleksi Pada XYZ Kantor Cabang Utama Bogor, maka dapat ditarik kesimpulan bahwa pelaksanaan pemberian kredit yang dilakukan di PT XYZ Cabang Bogor sudah terlaksana dengan baik, karena pemberian kreditnya sudah memenuhi persyaratan-persyaratan yang telah ditetapkan oleh PT. XYZ Kantor Cabang Utama Bogor.

 


Keywords


Kredit BNI Fleksi; Administrasi kredit; Analisa Kredit;

References


Undang Undang Pokok Perbankan No. 7 Tahun 1992 Bab 1 Pasal 1 ayat 12.

Widayati, R., & Putri, D. E. 2019. Pelaksanaan Kredit Pada Bank Perkreditan Rakyat Lpn Pasar Baru Durian Sawahlunto. https://doi.org/10.31219/osf.io/jw2za.

Alanshari, F., & Marlius, D. 2018. Prosedur Pemberian Kredit Kpr Pada Pt. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Cabang Pembantu Bukittinggi. https://doi.org/10.31227/osf.io/rsfhc.

Amelia, L., & Marlius, D. 2018. Pengendalian Kredit Dalam Upaya Menciptakan Bank Yang Sehat Pada PT. Bank Pembangunan Daerah Sumatera Barat Cabang Utama Padang. https://doi.org/10.31227/osf.io/kpc64.

Leidiyana H. 2013. Penerapan Algoritma K-Nearest Neighbor untuk Penentuan Resiko Kredit Kepemilikan Kendaraan Bermotor. Jurnal Penelitian Ilmu Komputer, System Embedded & Logic. Vol 1(1) : 65-76.

https://www.bni.co.id/id-id/ diakses pada tanggal 5 oktober 2020.

Merentek. K.C.C. 2013. Analisis Kinerja Keuangan Antara Bank Negara Indonesia (BNI) Dan Bank Mandiri Menggunakan Metode Camel. Jurnal EMBA. Vol 1 (3): 645-652.

Razak A., Baheri J., Ramadhan M.I. 2018. Pengaruh Kepuasan dan Kepercayaan terhadap Loyalitas Nasabah pada Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Kendari. Sigma: Journal of Economic and Business. Vol 1 (2): 10-20.

Martono N. 2012. Metode Penelitian Kuntitatif. Analisis Isi dan Analisis Data Sekunder. RajaGrafindo : Jakarta.

Situmorang S.H., Muda I., Doli I., Fadli F.S. 2010. Analisis Data untuk Riset Manajemen dan Bisnis. USU Press: Medan.


Full Text: PDF Abstract views : 123 views : 125

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 Jurnal Aplikasi Bisnis dan Komputer

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.