APLIKASI KATALOG PENJUALAN MOBIL BERBASIS WEBSITE

Muhammad Pasya Nugraha

Abstract


CV Bintang Auto masih menggunakan katalog cetak dalam mempromosikan produk mobilnya. Kekurangannya adalah customer hanya bisa melihat desain dalam bentuk 2D. Selain itu, biaya yang mahal untuk cetak katalog menjadi permasalahan. Perlu adanya solusi untuk permasalahan ini dengan teknologi, salah satunya adalah teknologi digital. Penelitian ini bertujuan untuk membuat aplikasi katalog penjualan mobil berbasis website.dengan menggunakan metode SDLC.  Penelitian ini telah menghasilkan suatu aplikasi katalog digital. Aplikasi Katalog Penjualan Mobil berbasis Website merupakan website yang digunakan sebagai sistem promosi digital di CV Bintang Auto. Di dalamnya terdapat data mobil yang akan ditampilkan pada halaman user yang berisi informasi terkait nama mobil, harga mobil dan deskripsi mobil, website ini berfungsi untuk membantu proses promosi digital di CV Bintang Auto.

 


Keywords


aplikasi; katalog digital; penjualan; website;

References


Ijlal, M. F., Chotijah, U., & Aditama, D. (2022). Perancangan Aplikasi Katalog Produk PT Petrosida Gresik Berbasis Android. Jurnal Komtika (Komputasi dan Informatika), 6(1), 39-48.

Harianto, R., Hayami, R., & Unik, M. (2019). RANCANG BANGUN APLIKASI KATALOG ONLINE DAN SISTEM PEMESANAN PRODUK. JURNAL FASILKOM, 9(2), 439-447.

Alfiyan, F. (2022). PEMBUATAN KATALOG DIGITAL SEBAGAI MEDIA PUBLIKASI WISATA DAN UMKM DI POKDARWIS GOMBENGSARI BANYUWANGI. Jurnal Abdimastek (Pengabdian Masyarakat Berbasis Teknologi), 3(2), 26-33.

Sari, D. P., Fuada, S., Salim, L., & Sembiring, F. (2023). Workshop Desain Katalog Sebagai Trend Media Promosi Penjualan di Kabupaten Purwakarta. Indonesian Journal of Community Services in Engineering & Education (IJOCSEE), 3(1), 48-59.

Mariam, S., & Ramli, A. H. (2022). Pengenalan Digital Marketing E-Katalog bagi UMKM Binaan Jakpreneur. Jurnal Komunitas: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat Vol, 5(1), 74-83.

Indrawati, R. S., & Irwansyah, I. (2022). KONSTRUKSI SOSIAL TEKNOLOGI DALAM FENOMENA FITUR TRY ON PADA PEMILIHAN PRODUK DI KATALOG DIGITAL KOSMETIK. Humantech: Jurnal Ilmiah Multidisiplin Indonesia, 2(1), 37-53.

Jati, W. A., Nugrahanti, F., & Riyanto, S. (2021, November). Aplikasi Katalog Pakaian Sebagai Media Pemasaran Berbasis Augmented Reality. In Prosiding Seminar Nasional Teknologi Informasi dan Komunikasi (SENATIK) (Vol. 4, No. 1, pp. 321-329).

YESA, C. L., AULIA, D., PUTRI, S. W., KHARISMA, V. O., NISA, T. A. U., NARESWARY, I. R., & PRIYONO, I. (2022). Pengembangan Website Katalog Digital Lapas Kelas 1 Surabaya. Abdi Masyarakat, 4(2).

Jumi, J., Zaenuddin, A., Poerbo, S., & Mulyono, T. (2022). Rancang Bangun Katalog Produk dan Market Place pada Usaha Konveksi Dalam Upaya Meningkatkan Omzet Penjualan di Jepara, Propinsi Jawa Tengah. Jurnal Hilirisasi Technology kepada Masyarakat (SITECHMAS), 3(1), 53-58.

Suhendra, M., & Sadiah, H. T. (2021). Aplikasi Helpdesk Teknologi Informasi Berbasis Website. Jurnal Aplikasi Bisnis Dan Komputer, 1(2).

Hidayat, F. N., Qur'ania, A., & Sa'diah, H. T. (2021). Aplikasi Pengelolaan Data Dokumen Mahasiswa Diploma Tiga Sistem Informasi Universitas Pakuan. Jurnal Aplikasi Bisnis dan Komputer, 1(1).


Full Text: PDF Abstract views : 117 views : 72

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2023 Jurnal Aplikasi Bisnis dan Komputer

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.