APLIKASI PEMESANAN DESSERT BOX BERBASIS WEBSITE PADA HOME INDUSTRY ADD PEOPLE (WEBSITE BASED DESSERT BOX ORDERING APPLICATION IN THE HOME INDUSTRY ADD PEOPLE)

Widi Haryanti, Sri Setyaningsih, Halimah Tus Sadiah

Abstract


Dessert Box termasuk makanan penutup yang dikemas didalam box bening. Dessert box juga memiliki ciri khas rasa yang manis dan menyegarkan. Produk dessert box mempunyai peluang bisnis yang sangat besar. Konsep dessert box sendiri sudah tidak asing lagi dikalangan masyarakat terutama bagi para mahasiswa serta pegawai kantoran. Sajian kuliner yang sangat praktis, dengan tampilan yang menarik, dan juga cita rasa yang sangat cocok di lidah. Selama ini di Home Industry Add People, dalam melakukan pesanan masih dilakukan secara manual. Secara manual ini masih sering menimbulkan permasalahan yang terjadi. Sebagai contoh, ketika customer melakukan pesanan secara mendadak dengan jumlah dessert box yang dipesan melebihi stok yang tersedia. Sehingga hal ini menimbulkan komplen dari beberapa customer. Customer mengirim list pesanan secara berulang, sehingga pihak Add People kesulitan dalam memproses pesanan.  Banyaknya customer yang memesan dessert box dari berbagai desa, sehingga hal ini membuat pihak Add People kesulitan dalam mengelola data customer dan data reward. Oleh karena itu dibuatlah Aplikasi Pemesanan Dessert Box Berbasis Website pada Home Industry Add People yang bertujuan untuk memudahkan para customer dalam melakukan pemesanan. Metode yang dipakai SDLC, Xampp dan Sublime Text.

 

Kata kunci : Dessert Box, Home Industry, Add People, Pemesan

References


DAFTAR PUSTAKA

Alhasbi. 2021. Fitur-fitur Shopee Yang Harus Anda Ketahui, https://hidupdigital.id/fitur-fitur-shopee-yang-harus-anda-ketahui/, Diakes Tanggal 9 Maret 2022, Pukul 09.00 WIB.

Bekti H. B. Mahir Membuat Website Dengan Adobe Dreamweaver Cs6, Css Dan Jquery. Ed.1. Yogyakarta. 2015: 20-25.

Haerofifah, D., 2022. Perancangan Aplikasi Pemesanan Makanan Berbasis Web. NUANSA INFORMATIKA, 16(1), pp.101-107.

Heriansyah, H. and Triawan, M., 2020. Perancangan Sistem Informasi Pemesanan Barang Online pada Toko Bangunan Jaya Bersama. Jurnal Informatika, 9(1), pp.33-44.

Abdul Kadir, 2008, Membuat Aplikasi Web dengan PHP dan Database MySQL, Penerbit Andi, Yogyakarta.

Imam Ade Pamungkas. 2016. Analisis dan Perancangan Aplikasi Pembelajaran Berbasis Website.

Pressman, Roger S. 2010. Rekayasa Perangkat Lunak. Yogyakarta: Andi.

Caniati, N., Ghozali, A.L. and Sumarudin, A., 2017. Implementasi sistem informasi pemesanan menu Makanan dan minuman pada kafe berbasis web menggunakan jaringan intranet. Jurnal Ilmiah Ilmu Komputer Fakultas Ilmu Komputer Universitas Al Asyariah Mandar, 3(2), pp.8-13.

Putratama, V., 2016. Pemrograman Web dengan Menggunakan PHP dan Framework Codeiginiter: Pemrograman Web dengan Menggunakan PHP dan Framework Codeiginiter. Supono.

Supono, V.P. and Putratama, V., 2018. Pemrograman Web dengan menggunakan PHP dan Framework Codeigniter. Yogyakarta: Deepublish, p.1.

Wahyuni, Y. and Sadiah, H.T., 2021. Pelatihan dan Pendampingan Penggunaan Elearning Bagi DosenDosen di Sekolah Vokasi Universitas Pakuan. Journal Community Service Consortium, 2(2).

Wahyuni, Y. and Huda, A.S.M., 2019. Teknologi Cloud Berbasis Web Sebagai Solusi Alternatif Penanggulangan Efektif Kendala Gizi Kronik Pada Penyakit Yang Diderita Ibu Hamil.


Full Text: PDF Abstract views : 15 views : 13

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2024 Jurnal Aplikasi Bisnis dan Komputer

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.