Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning untuk Meningkatkan Hasil Berlajar Matematika Topik Bilangan Cacah
Abstract
Keywords
References
Anitah, Sri, dkk, (2007). Strategi Pembelajaran di SD. Jakarta: Universitas Terbuka
Arifin, Zainal. (2012). Penelitian Pendidikan -Metode dan Paradigma Baru. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Depdiknas. (2002). Pendekatan Kontekstual. Jakarta: Depdiknas
Dimyati dan Mujiono, (2002), Belajar dan Pembelajaran, Jakarta, Rineka Cipta
Ibrahim, M. & Nur, M. (2000). Pembelajaran Berdasarkan Masalah : Surabaya : Unesa-University Press
Hartono, Slamet Prawiro. (2004). Sains Biologi Satu. Jakarta : Bumi Aksara
Jauhar M. (2010), Implementasi Paikem, Jakarta, Prestasi Pusaka
Musfiqon, (2010), Pengembangan Media dan Sumber Pembelajaran, Jakarta, Prestasi Pusaka
Muhsetyo, Gatot, dkk. (2009). Pembelajaran Matematika SD. Jakarta: Universitas Terbuka.
Ngalimun, (2014), Strategi dan Model Pembelajaran, Jogyakarta, Aswaja Pressindo
Nana Sujana. (2009), Penilaian Proses Belajar Mengajar, Bandung, Rosda Karya
Nur Fajariyah, (2008), Cerdas Berhitung Matematika, Jakarta, Pusat Perbukuan Depdiknas
Slameto, (2003), Belajar dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhinya, Jakarta, Rineka Cipta
Sudarto, Dkk , (2013), Kurikulum dan Pembelajaran, Jakarta, Kimilau Ilmu Semesta
Sudjana, D. (1982). Model Pembelajaran Pemecahan Masalah. Bandung : Lembaga Penelitian IKIP Bandung
Trianto. (2012). Model-Model Pembelajaran Inovatif Berorientasi Konstruktivistik. Jakarta, Prestasi Pustaka Publisher
Wahyudin, H. Dinn, dkk. (2007). Pengantar Pendidikan. Jakarta: Universitas Terbuka.
Wardani, dkk, (2005). Pemantapan Kemampuan Profesional. Jakarta. Universitas Terbuka.
Winkel, (2008), Psikologi Pengajaran, Jakarta, Gramedia Pustaka Tama
Wiryawan dan Nur Hadi, 2000, Strategi Belajar Mengajar, Jakarta, Universitas Terbuka
Winataputra, Udin. S, dkk. (2004). Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Universitas Terbuka.
Zaenal Aqib, (2016), Kumpulan Metode Pembelajaran, Bandung, Sanunusa
DOI: 10.55215/pedagogia.v14i2.6611 Abstract views : 2720 views : 1719
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Dahlia Dahlia
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.