Penerapan Model Pembelajaran Example Non Example untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Topik Penjumlahan dan Pengurangan Dua Pecahan
Abstract
Keywords
References
Abu Ahmadi & Supriyono Widodo. (2004). Psikologi Belajar. Jakarta: PT Rineka Cipta
Arikunto, Suharsimi. (2007). Manajemen Penelitian. Jakarta: Rineka Cipta.
Apriani, Atik dan Davd Indrianto. (2007). Implementasi model pembelajaran examples non examples. FKIP PGMI. IKIP PGRI Sumedang.
Aqib, Zainal. (2016). Kumpulan Model Pembelajaran Kreatif dan Inovatif. Satu Nusa. Bandung.
Azhar Arsyad, (2011), Media Pembelajaran, Jakarta: PT Rajagrafindo Persada.
Dimyati dan Mujiono, (2002), Belajar dan Pembelajaran, Jakarta: Rineka Cipta.
Djamarah, Syaiful Bahri dan Zain, Aswan. (2006). Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Jauhar M. (2010), Implementasi Paikem, Jakarta: Prestasi Pusaka.
Hamalik, Oemar. (2008). Kurikulum dan Pembelajaran. Jakarta: Bumi Aksara. Prensky.
Hamdani. (2011). Strategi Belajar Mengajar. Bandung: Pustaka Setia.
Hamzah B. Uno, dan Nurdin Mohammad. (2012). Belajar dengan Pendekatan PAILKEM. Jakarta: Bumi Aksara.
Handayani, Jumanta. (2014). Model dan Model Pembelajaran Kreatif dan Berkarakter. Ghalia Indonesia. Bogor.
Isjoni. (2009). Pembelajaran Kooperatif. Pustaka Belajar. Jakarta.
Jauhar M. (2010), Implementasi Paikem, Jakarta: Prestasi Pusaka
Musfiqon (2010), Pengembangan Media dan Sumber Pembelajaran, Jakarta: Prestasi Pusaka.
Muslihuddin (2010), Kiat Sukses Melakukan Penelitian Tindakan Kelas dan Sekolah, Bandung, Rizqi Press.
Muhibbin. (2006). Psikologi Belajar. Jakarta: Raja Grafindo Persada
Melvn L. Silberman, (2006). Actve Learning: 101 Cara Belajar Peserta didik Aktif. Edisi Revsi Diterjemahkan oleh Raisul Muttaqin. Bandung: Nusamedia.
Ngalimun, (2016), Strategi dan Model Pembelajaran. Jogyakarta: Aswaja Pressindo
Poerwodarminto, (1990), Kamus Umum Bahasa Indonesia Gramedia. Jakarta
Rima Ega, (2016), Ragam Media Pembelajaran, Bandung, Kta Pena
Roestiyah. 2001. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Rusman, (2010). Model-model Pembelajaran (Mengembangkan Profesionalisme Guru). Jakarta: PT. RajaGrafindo Persada
Trianto. (2009). Mendesain Model Pembelajaran Inovatif Progresif. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Sardiman, A.M. (2011). Interaksi & Motvasi Belajar Mengajar. Jakarta: Rajawali.
Saefudin Saud, Udin. (2008). Inovasi Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
Slameto, (2000), Belajar dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhinya, Jakarta, Rineka Cipta.
Slavn, Robert E. (2008). Cooperatve Learning (Teori, Riset, Praktik). Bandung: Nusa Media.
Sukajati, (2008), Pembelajaran Operasi Penjumlahan Pecahan di SD Menggunakan Berbagai Media, Joyakarta, P4TK Matematika.
Suyanto, Prof. (2002). Menjadi Guru Profesional. Erlangga. Jakarta.
Suprijono, Agus. (2009). Cooperatve Learning: Teori dan Aplikasi Paikem. Yogyakarta: Pustaka Relajar.
Suyatno. (2009). Menjelajah Pembelajaran Inovatif. Surabaya: Buana Pustaka.
Wahyudin, H. Dinn, dkk. (2007). Pengantar Pendidikan. Jakarta: Unversitas Terbuka.
Wardani, I.G.A.K, Julaeha. S dan Marsinah. N. (2005). Pemantapan Kemampuan Profesional. Jakarta: Unversitas Terbuka.
Winataputra, Udin. S, dkk. (2004). Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Unversitas Terbuka.
Wonorahardjo, Surjani. (2010). Dasar-Dasar Sains Menciptakan Masyarakat Sadar. Sains Bandung: Pustaka Reka Cipta.
Zaenal Aqib, (2016), Kumpulan Metode Pembelajaran, Bandung: Satu Nusa
DOI: 10.55215/pedagogia.v14i2.6614


Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Yoyoh Rohanah

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.