Pengaruh Penerapan Model Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Subtema 2 Pentingnya Udara Bersih Bagi Pernafasan
Abstract
Keywords
References
Ana, N. Y. (2018). Penggunaan Model Pembelajaran Discovery Learning Dalam Peningkatan Hasil Belajaran Siswa di Sekolah Dasar. Jurnal Imiah Pendidikan Dan Pembelajaran, 2(1). https://doi.org/10.23887/jipp.v2i1.13851
Astuti, M. S. (2015). Peningkatan Keterampilan Bertanya dan Hasil Belajar Siswa Kelas 2 SDN Slungkep 03 Menggunakan Model Discovery Learning. Scholaria : Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan, 5(1), 10. https://doi.org/10.24246/j.scholaria.2015.v5.i1.p10-23
Astuti, M. S. (2015). Peningkatan keterampilan bertanya dan hasil belajar siswa kelas 2 SDN Slungkep 03 menggunakan model Discovery Learning. Scholaria: Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan, 5(1), 10-23.
Devitasari, Y., Hidayat, R., & Kurnia, D. (2018). Penerapan Model Problem Based Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pada Subtema Bangga Terhadap Daerah Tempat Tinggalku. Jurnal Pendidikan Dan Pengajaran Guru Sekolah Dasar (JPPGuseda), 1(1), 8–14.
Kristin, F., & Rahayu, D. (2016). Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar IPS Pada Siswa Kelas 4 SD. Scholaria : Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan, 6(1), 84. https://doi.org/10.24246/j.scholaria.2016.v6.i1.p84-92
Maharani, B. Y. dan Hardini. (2017). Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning Berbantuan Benda Konkret Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA. Jurnal Mitra Pendidikan, 1(5), 549–561.
Mutmainna, M., & Jafar, A. F. (2015). Komparasi Hasil Belajar Fisika Melalui Metode Discovery Learning dan Assignment and Recitation. JPF (Jurnal Pendidikan Fisika), 3(1), 46–51.
Novita, L., Sukmanasa, E., & Pratama, M. Y. (2019). Penggunaan Media Pembelajaran Video terhadap Hasil Belajar Siswa SD. Indonesian Journal of Primary Education, 3(2), 64–72. https://doi.org/10.17509/ijpe.v3i2.22103
Qodariyah, L., & Hendriana, H. (2015). Mengembangkan Kemampuan Komunikasi dan Disposisi Matematik Siswa SMP melalui Discovery Learning. Edusentris, 2(3), 241-252.
Reinita. 2020. Pengaruh Penerapan Model Discovery LearningTerhadap Hasil Belajar Siswa.
Simanjuntak, R., Napitupulu, R. P., & Simarmata, R. K. (2023). Pengaruh Model Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Sub Tema 2 Kelas V SD Swasta Advent. Innovative: Journal Of Social Science Research, 3(2), 3922-3938.
Susanto, A. (2013). Teori belajar dan pembelajaran di sekolah dasar. Kencana.
Susanto. (2013). Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar.Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Windiyani, T., Novita, L., & Permatasari, A. (2018). Penggunaan Media Pembelajaran Gambar Fotografi Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial. Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar, 4(1), 91. https://doi.org/10.30870/jpsd.v4i1.2776
Yuliana, N. (2018). Penggunaan model pembelajaran discovery learning dalam peningkatan hasil belajar siswa di sekolah dasar. Jurnal Ilmiah Pendidikan dan Pembelajaran, 2(1), 21-28.
DOI: 10.55215/pedagogia.v15i1.8447 Abstract views : 75 views : 70
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 amanda laiqa hardani, Tustiyana Windiyani, Yuli Mulyawati Yuli Mulyawati
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.