Pengembangan Media Pembelajaran Ular Tangga Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Sekolah Dasar Pada Materi IPA
Abstract
Keywords
References
Afifah, T. M. N., & Nugroho, O. F. (2021). Pengaruh Motivasi Orang Tua Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Masa Pandemi.
Febrita, Y., & Ulfah, M. (2019). Peranan media pembelajaran untuk meningkatkan motivasi belajar siswa. Diskusi Panel Nasional Pendidikan Matematika, 5(1).
Hakim, S. A., & Syofyan, H. (2018). Pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournament (TGT) terhadap motivasi belajar IPA di kelas IV SDN Kelapa Dua 06 Pagi Jakarta Barat. International Journal of Elementary Education, 1(4), 249-263.
Khoir, M. (2021). Upaya Meningkatkan Motivasi Belajar Anak Mi Dengan Media Permainan Tradisional Di Kampung Main Mojopahit. Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan, 3, 61–80.
Krismony, N. P. A., Parmiti, D. P., & Japa, I. G. N. (2020). Pengembangan instrumen penilaian untuk mengukur motivasi belajar siswa SD. Jurnal Ilmiah Pendidikan Profesi Guru, 3(2), 249-257.
Lestari, P. A., Nurhikmah, E., Farhani, F., Pauziah, H., Winati, I., Isnawan, O. A. R., ... & Nugroho, O. F. (2022). Pelatihan Media Pembelajaran Digital Berbasis Canva bagi Guru di SDN 9 Nagrikaler Purwakarta. Indonesian Journal of Community Services in Engineering & Education (IJOCSEE), 2(1), 47-54.
Mutia. (2021). Caracteristics Of Children Age Of Basic Education. FITRAH. 3(1), 1–18.
Ningrum, A. P., Setyosari, P., & Soepriyanto, Y. (2022). Pengembangan Storytelling Untuk Pengenalan Pemrograman Sederhana Dengan Pendekatan Object Oriented Programming Di Sekolah Dasar. JKTP: Jurnal Kajian Teknologi Pendidikan, 5(2), 172-179.
Nugroho, O. F., Permanasari, A., & Firman, H. (2019). Program Belajar berbasis STEM untuk Pembelajaran IPA: Tinjauan Pustaka, dengan Referensi di Indonesia. Jurnal Eksakta Pendidikan (Jep), 3(2), 117-125.
Nurliana, E., & Nugroho, O. F. (2021). ANALISIS HASIL BELAJAR DALAM PENGGUNAAN QUIZIZZ PADAPEMBELAJARAN IPA. In Seminar Nasional Ilmu Pendidikan dan Multi Disiplin (Vol. 4.
Primayana, K. H., Lasmawan, I. W., & Adnyana, P. B. (2019). Pengaruh Model Pembelajaran Kontekstual Berbasis Lingkungan Terhadap Hasil Belajar Ipa Ditinjau Dari Minat Outdoor Pada Siswa Kelas Iv. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran IPA Indonesia, 9(2),72-79.
Rizqo, N., Mansur, H., & Mastur, M. (2021). Pengembangan Media Ular Tangga Matematika Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Kelas 2 Sekolah Dasar. Journal of Instructional Technology, 1(1), 36-43.
Safira, C. A., Setyawan, A., & Citrawati, T. (2020). Identifikasi Permasalahan Pembelajaran IPA Pada Siswa Kelas III SDN Buluh 3 Socah. Prosiding Nasional Pendidikan: LPPM IKIP PGRI Bojonegoro, 1(1).
Susanto, R., & Rozali, Y. A. (2020). Model Pengembangan Kompetensi Pedagogik. Syachtiyani, W. R., & Trisnawati, N. (2021). Analisis motivasi belajar dan hasil belajar siswa di masa pandemi covid-19. Prima Magistra: Jurnal Ilmiah Kependidikan, 2(1), 90-101.
Syofyan, H., & Ismail, I. (2018). Pembelajaran Inovatif dan Interaktif dalam Pembelajaran IPA Innovative And Interactive In Science Learning. Qardhul Hasan: Media Pengabdian Kepada Masyarakat, 4(1).
Syofyan, H., Zulela, M. S., & Sumantri, M. S. (2019). Pengembangan awal bahan ajar IPA di sekolah dasar. Jurnal Pendidikan Dasar, 10(1), 52-67.
Wahyuningrum, S., Hardiyanti, R. P., Pardede, L. O. E., Putri, R. R., & Mujazi, M. (2020). Pengaruh Kompetensi Guru Terhadap Motivasi Belajar Siswa Secara Online. In Seminar Nasional Ilmu Pendidikan dan Multi Disiplin (Vol. 3).
DOI: 10.55215/pedagogia.v15i2.9117 Abstract views : 128 views : 83
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Jihan Auliyawati, Oktian Fajar Nugroho
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.