Mind Mapping: Implementasi Model Pembelajaran Terhadap Pemahaman Konsep Aljabar Linier dan Matriks
Abstract
Keywords
References
Apriyani, D., C., N. (2015). Upaya peningkatan motivasi dan prestasi belajar mahasiswa dengan pembelajaran kooperatif tipe thinking aloud pairs problem solving pada mata kuliah aljabar linier. Beta. Jurnal Tadris Matematika, 8(2), 142-152.
Brinkmann, A. (2003). Mind mapping as a tool in mathematics education. The Mathematics Teacher, 96 (2), 96-101.
Buzan, T., & Buzan, B. (1994). The Mind map book: How to use radiant thinking to maximize your brain’s untapped potential. New York: Dutton.
Edwards, Sarah, & Cooper., N. (2010). Mind Mapping as a Teaching Resource. The Clinical Teacher, 7, 236–239.
Firdaus, M., A. (2022). Model Model Pembelajaran PAI 1st ed. Bandung: Rajawali Press.
Mustangin & Debora, A. (2009). Penerapan global learning dan mind mapping dalam pembelajaran matematika sebagai jaringan konsep. Prosiding Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika, Jurusan Pendidikan Matematika FMIPA UNY, 295-309
Nursuprianah, I. & Sholikhah, M. (2009). Analisis kesulitan mahasiswa dalam memahami mata kuliah aljabar matriks (Studi kasus pada semester IV tadris matematika tahun akademik 2008/2009 di STAIN Cirebon). Jurnal EduMa, 1(1), 75-84.
Rosita, C. D., Laelasari, & Noto, M. S. (2014). Analisis kemampuan pemahaman matematis mahasiswa pada mata kuliah aljabar linier 1. Jurnal Euclid, 1(2), 60-69.
Rosita, C. D., Laelasari, L., & Noto, M. S. (2014). Analisis Kemampuan Pemahaman Matematis Mahasiswa pada Mata Kuliah Aljabar Linear 1. Euclid, 1(2).
Rusman, R. (2012). Model-Model Pembelajaran. Jakarta: Raja Grafindo
Sugiyono, P. D. (2017). Metode penelitian bisnis: pendekatan kuantitatif, kualitatif, kombinasi, dan R&D. Penerbit CV. Alfabeta: Bandung, 225(87), 48-61.
Sugiyono. (2010). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitaif, Kualitatif, Dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Usmadi, U. (2020). Pengujian persyaratan analisis (Uji homogenitas dan uji normalitas). Inovasi Pendidikan, 7(1).
Velasco, Q., M., R. & Joaquin, M., N., B. (2015). Mind mapping with proofblocks: Effects on student geometric level of thinking and mathematics self-efficacy. The 7th ICMI-East Asia Regional Conference on Mathematics Education 11-15 May 2015, Cebu City, Philippines, 525-534.
Wilson, L. O. (2016). Anderson and Krathwohl–Bloom’s taxonomy revised. Understanding the new version of Bloom's taxonomy.
DOI: 10.55215/pedagogia.v16i1.9765 Abstract views : 134 views : 66
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Aliffia Teja Prasasty
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.