Social Construction of Beauty and Nonverbal Communication in Female Frontliner Recruitment
Abstract
Keywords
References
W. Kustiawan et al., “PENGANTAR KOMUNIKASI NON VERBAL,” vol. 11, no. 1, 2022.
A. S. Hadiwijaya, “Sintesa Teori Konstruksi Sosial Realitas Dan Konstruksi Sosial Media Massa,” Dialekt. KOMUNIKA J. Kaji. Komun. dan Pembang. Drh., vol. 11, no. 1, pp. 75–89, 2023, doi: 10.33592/dk.v11i1.3498.
A. N. Ayu, “Penampilan Sebagai Komunikasi Non- Verbal Perempuan Dalam Dunia Pekerjaan,” 2019.
A. N. A. Rizqiyah, “Penerapan kualifikasi kerja berpenampilan menarik dalam konteks HAM dan keadilan sosial,” PUSKAPSI Law Rev., vol. 3, no. 1, pp. 20–34, 2023.
R. Sari, “Konstruksi Makna Cantik Bagi Mahasiswi Universitas Riau,” J. Online Mhs. Fak. Ilmu Sos. dan Ilmu Polit., vol. 4, no. 1, pp. 1–15, 2019.
A. Raissa, “Perlindungan Bagi Para Pencari Kerja Dari Kualifikasi Perusahaan Yang Diskriminatif,” Mimb. Keadilan, vol. 12, no. 2, p. 262, 2019, doi: 10.30996/mk.v12i2.2482.
S. L. Soraya, “Penggambaran Tubuh Perempuan dalm Iklan Lowongan Pekerjaan,” Perpust. Univeritas Airlangga, 2020.
R. Alexandrea, “PEMAKNAAN KHALAYAK TERHADAP KUALIFIKASI ‘BERPENAMPILAN MENARIK’ PADA LOWONGAN KERJA SEBAGAI BARISTA (ANALISIS RESEPSI STUART HALL PADA FOLLOWERS INSTAGRAM @BARISTAJOB.JOGJA) PEMAKNAAN KHALAYAK TERHADAP KUALIFIKASI ‘BERPENAMPILAN MENARIK’ PADA LOWONGAN KER,” UPN Veteran Yogyakarta, vol. 11, no. 1, pp. 1–14, 2023, [Online]. Available: http://eprints.upnyk.ac.id/36791/1091/RED2017-Eng-8ene.pdf?sequence=12&isAllowed=y%0Ahttp://dx.doi.org/10.1016/j.regsciurbeco.2008.06.005%0Ahttps://www.researchgate.net/publication/305320484_SISTEM_PEMBETUNGAN_TERPUSAT_STRATEGI_MELESTARI
T. P. Octafia and D. Setyonaluri, “Beauty Premium of Working Women in Urban Indonesia,” Makara Hum. Behav. Stud. Asia, vol. 26, no. 2, pp. 85–94, 2022, doi: 10.7454/hubs.asia.1060322.
A. Mardiah, “Pengaruh Penampilan Modis Terhadap Pengembangan Karir Karyawan Perempuan Pada Bank Danamon Cabang Pekanbaru,” Marwah J. Perempuan, Agama dan Jender, vol. 9, no. 2, p. 134, 2018, doi: 10.24014/marwah.v9i2.477.
S. Khoerunnisa, W. Asihtigusti, R. N. Dzakiyyah, P. Oktaviana, R. Wijaya, and A. Razak, “Analisis Faktor-Faktor Yang Memengaruhi Seseorang Menjadi Pengamen,” J. Soc. Work Soc. Serv., vol. 04, no. 2, pp. 123–130, 2023.
N. Marsini, S. Aline Kayla, T. Wediawati, and A. Arie Hetami, “Meningkatkan Citra Profesional Melalui Penampilan & Komunikasi di Dunia Kerja,” J. Pengabdi. Kpd. Masy. Nusant., vol. 5, no. 2, pp. 2902–2906, 2024, doi: 10.55338/jpkmn.v5i2.3396.
Y. G. Larasati and H. Fernando, “OBJEKTIFIKASI TUBUH DALAM IKLAN REKRUTMEN KERJA DI INSTAGRAM: QUESTIONING WOMEN EMPOWERMENT,” J. Kaji. Islam dan Pengemb. Masy., vol. 8, no. 2, pp. 85–106, 2023.
K. Adi, “Pengolahan Informasi Dan Persepsi Konsumen Di Era Revolusi Industri 4.0,” Maj. Ilm. Pelita Ilmu, vol. 2, no. 2, pp. 35–44, 2019, doi: 10.37849/mipi.v2i2.171.
R. A. P. Effy Wardati Maryam, Buku Ajar Psikologi Komunikasi, 1st ed. Sidoarjo: UMSIDA Press, 2020.
I. Holilah, Teori Teori Komunikasi. Banten: Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) UIN Sultan Maulana Hasanuddin, 2020.
DOI: 10.33751/jssah.v5i1.12841
Refbacks
- There are currently no refbacks.











