Hubungan Keterampilan Memparafrasakan Puisi dengan Keterampilan Menulis Naskah Drama pada Siswa Kelas XI SMAN 9 Kota Bogor
Abstract
Keywords
References
Alwi, Hasan. 2008. Kamus Besar Bahasa Indonesia Edisi Keempat. Jakarta: Gramedia Pustaka Umum.
Arikunto, Suharmin. 2006. Prosedur Penelitian. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Aminudin, H. 2002. Pengantar Apresiasi Karya Sastra. Bandung: Algensindo.
Jauhari, Heri. 2013. Terampil Mengarang. Bandung: Nuansa Cendekia.
Kosasih. 2012. Memahami Puisi. Bandung: Angkasa.
Kosasih, E. 2017. Bahasa Indonesia Kelas VIII. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Kosasih, E. 2008. Apresiasi Sastra Indonesia. Jakarta: Nobel Edumedia.
Krisdiyanto, Anang, dkk. 2013. Bahasa Indonesia Kebanggaan Bangsa untuk Kelas XI SMA dan MA. Surakarta: Platinum.
Pradopo, Rakhmat Joko. 2002. Pengkaji Puisi. Yogyakarta: Gajah Mada University Press.
Sugiyono. 2015. Metode Penelitian Kuantitatif, kualitatif, dan R&B. Bandung: Alflabeta.
Suherli, dkk. 2017. Buku Guru Bahasa Indonesia Kelas XI Edisi Revisi. Jakarta: Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Balitbang, Kemendikbud.
Sumardjo, Jakob. 2007. Catatan Kecil Tentang Menulis Cerpen. Yogyakarta: Pustaka.
Tarigan, Hendy Guntur. 2008. Menulis Sebagai Suatu Keterampilan Berbahasa. Bandung: Angkasa.
Usman, Raja. 2015. Penggunaan Metode Parafrase untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis Parafrase Puisi ke Prosa terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas 11 SMP Al-Ittihat Pekanbaru. Jurnal Sorot volume 10 : LPPM Universitas Riau.
Waluyo, Herman J. 2005. Apresiasi Puisi untuk Pelajar dan Mahasiswa. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Winarsunu, Tulus. 2007. Statistika dalam Penelitian Psikologi dan Pendidikan. Malang: UMM Press.
Yonny, Acep. 2014. Mahir Menulis Naskah Drama Panduan bagi Pelajar. Yogyakarta: Suaka Media.
DOI: 10.55215/triangulasi.v1i1.3220 Abstract views : 546 views : 758
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Triangulasi: Jurnal Pendidikan Kebahasaan, Kesastraan, dan Pembelajaran
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.