Penerapan Pendekatan Kontekstual dalam Pembelajaran Keterampilan Menulis Puisi pada Siswa Kelas X SMA PGRI 4 Kota Bogor
Abstract
Keywords
References
Acep, Yoni. 2010. Menyusun Penelitian Tindakan Kelas. Yogyakarta: Familia.
Agus, Suprijono. 2009. Cooperative Learning : Teori dan Aplikasi PAIKEM. Yogyakarta : Pustaka Pelajar.
Aveus Har. 2011. Yuk, Menulis! Diary, Puisi, dan Cerita Fiksi. Yogyakarta: G-Media.
Hamalik, Oemar. 2001. Proses Belajar Mengajar. Jakarta : Bumi Aksara.
Komalasari, Kokom. 2010. Pembelajaran Kontekstual: Konsep dan Aplikasi. Bandung: Refika Aditama.
Muchith, M. Saekhan. 2008. Pembelajaran Kontekstual. Semarang: Rasail.
Nasir, Zulhasril. 2010. Menulis untuk Dibaca. Jakarta: Yayasan Pustaka Obor Indonesia.
Nasir, Zulhasril. 2010. Menulis untuk Dibaca. Jakarta: Yayasan Pustaka Obor Indonesia.
Nurgiyantoro, Burhan 2005. Sastra Anak : Pengantar Pemahaman Dunia Anak. Yogyakarta : Universitas Gajah Mada.
Nurjamal, Daeng, Warta Sumirat, Riadi Darwis. 2011. Terampil Berbahasa. Bandung: Alfabeta.
Sanjaya, Wina. (2006:109). Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikanâ€. Jakarta: Kencana Prenada Media.
Sanjaya, Wina. (2013). Penelitian Pendidikan, Jenis, Metode dan Prosedurâ€. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Suparno. 2006. Keterampilan Dasar Menulis. Jakarta: Universitas Terbuka.
Suryaman, Maman. 2005. Unsur Bentuk dan Makna Puisi. Yogyakarta: FBS NY.
Tarigan.H.G. 1983. Menulis Sebagai Suatu Keterampilan Berbahasa. Bandung: Angkasa
Trianto. 2009. Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif, edisi 4. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Trianto. 2010. Model Pembelajaran Terpadu. Jakarta: Bumi Aksara.
DOI: 10.55215/triangulasi.v1i1.3222 Abstract views : 498 views : 855
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Triangulasi: Jurnal Pendidikan Kebahasaan, Kesastraan, dan Pembelajaran
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.