ANALISIS DEKONSTRUKSI DALAM NOVEL RAHUVANA TATTWA KARYA AGUS SUNYOTO DARI NOVEL RAMAYANA KARYA P. LAL SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA DI SMA
Abstract
Keywords
References
Abdul. (2019). “Analisis Dekonstruksi Tokoh Takeshi dan Mitsusaboro dalam Novel Silent Cry Karya Kezaburo Oe Persfektif Jacques Derrida”. Volume 1 Tahun 9, Mei 2019
Al-Fayyadi., Muhammad. (2005). Derrida.Yogyakarta: LkiS.
Alpansyah. (2020). Desain Pembelajaran Bahasa Indonesia Berbasis Nilai Karakter. Indonesia: Guepedia.
Damariswara, Rian. (2018). Konsep Dasar Kesusastraan. Banyuwangi: LPPM Institut Islam Irrahimy Genteng
Fitria Handayani, Dina. (2021). Model-Model Pembelajaran Bahasa Indonesia: Teori dan Aplikasi. Malang: CV. Literasi Nusantara Abadi.
Guntur Narwaya, Tri. (2021). Logika, Bahasa, dan Modus Bahasa. Yogyakarta: BASABASI.
Handayani, Christina S. dan Ardhian Novianto. (2008). Kuasa Wanita Jawa. Yogyakarta: PT LKiS Pelangi Askara.
Pratama, dan Hasrul, Andi. (2016). “Analisis Teks Dekontruksi Dalam Novel Gadis Pantai Karya Pramoedya Anata Toer (Suatu Tinjauan Dekontruksi Derrida)”. Diploma Thesis, FBS.
Kholifah, I Wayan. (2018). Metodologi Penelitian Kualitatif. Depok: PT Raja Grafindo Persada.
Lal, P. (2008). Ramayana. Jakarta: PT Dunia Pustaka Jaya.
Marsh, David dan Stoker, Gerry. (2019). Teori dan Metode Ilmu Politik. Bandung: Nusa Media.
Moleong, Lexy J. (2008). Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Norris, Christopher. (2020). Membongkar Teori Dekonstruksi Jacques Derrida. Yogyakarta: Ar Ruzz.
Nurgiyantoro, Burhan. (2017). Teori Pengkajian Fiksi. Yogyakarta: Gadjah Mada Unversity Press
Rahmanto, B. (2004). Metode Pengajaran Sastra.Yogyakarta: Kanisius.
Ratna. K. Nyoman. (2008). Teori, Metode dan Teknik Penelitian Sastra. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Sugara, Hendri. (2019). “Kajian Dekontruksi Karakterisasi Tokoh Rahwana dalam Novel Ramayana Karya Sunardi DM Kaitannya dengan Pendidikan Karakter dan Nilai Budaya”. Volume 1 No. 2 (2019).
Sugihastuti dan Itna Hadi Saptiawan. (2010). Gender dan Inferioritas Perempuan. Yogyakarta: Pustaka Pelajar
Surastina. (2018). Pengantar Teori Sastra. Yogyakarta: Elmatera
Susanto. (2013). Teori Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Kencana
Sugiyono. (2008). Memahami Penelitian Kualitatif. Bandung: Alfabeta.
Sunyoto, Agus. (2006). Rahuvana Tattwa. Yogyakarta: Pustaka Sastra LkiS.
Wicaksono, Andri. (2017). Pengkajian Prosa Fiksi. Yogyakarta: Garudhawaca.
Wicaksono, Andri. (2018). Tentang Sastra: Orkestrasi Teori dan Pembelajarannya. Bandar Lampung: Garudhawaca.
Wiyatmi. (2012). Kritik Sastra: Teori dan aplikasinya dalam sastra Indonesia.
Yulianeta. (2009). Rapresentasi Indeologi Gender dalam Novel Saman. Bandung: FPBS UPI.
DOI: 10.55215/triangulasi.v3i1.6979


Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Triangulasi: Jurnal Pendidikan Kebahasaan, Kesastraan, Dan Pembelajaran

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.