PENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGANALISIS STRUKTUR DAN KAIDAH KEBAHASAAN TEKS CERITA INSPIRATIF DENGAN MENERAPKAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING
Abstract
Keywords
References
Departemen Pendidikan dan Kebudayaan RI, Kamus Besar Bahasa Indonesia, (Cet. Ketiga; Jakarta: Balai Pustaka, 1990), h. 165.
Heryadi, Dedi. (2014). Model Penelitian Pendidikan Bahasa. Bandung: Pustaka Billah.
Kamdi, W. dkk. (2007). Model-Model Pembelajaran Inovatif. Universitas Negeri Malang. Malang
Kemendikbud. (2018). Buku Penunjang Kurikulum 2013 Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Kelas IX. Jakarta: Kemendikbud.
Alisyahbana, S.Takdir. (1982). Tata Bahasa Baru Bahasa Indonesia. Jakarta: Dian Rakyat.
Kridalaksana, Harimurti. (2011). Kamus Linguistik. Jakarta: Gramedia Pustaka.
Mahsun. (2014). Teks dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia Kurikulum 2013. Jakarta: PT RajaGrafindo Persada.
Musfiroh, Tadkiroatun. (2005). Bermain Sambil Belajar dan Mengasah Kecerdasan. Jakarta. Depdiknas
Nur Mustakim, Muh. (2005). Peran Cerita Dalam Pembentukan Perkembangan Anak TK. Jakarta.
Sanjaya, Wina. (2009). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Kencana
Shoimin, Aris. (2014). Model Pembelajaran Inovatif dalam Kurikulum 2013. Yogyakarta: Ar-ruzz Media.
Soedjito dan Saryono. (2011). Kosakata Bahasa Indonesia. Malang: Aditya Media Pustaka.
St. Y. Slamet. (2008). Dasar- Dasar Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia. Surakarta : UNS Press.
Suparno dan Mohammad Yunus. (2007). Keterampilan Dasar Menulis. Jakarta: Universitas Terbuka
Suyatno. (2009). Menjelajah Pembelajaran Inofatif. Sidoarjo: Masmedia Buana Pusaka.
DOI: 10.55215/triangulasi.v3i1.8173 Abstract views : 357 views : 203
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Triangulasi: Jurnal Pendidikan Kebahasaan, Kesastraan, Dan Pembelajaran
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.