POLA KOMUNIKASI DALAM PEMASARAN BRAND HERWAYS_ID
Abstract
Abstrak:Herways_id merupakan salah satu merek lokal yang bergerak di bidang pakaian wanita. Dalam waktu yang singkat Herways_id dengan akun Instagramnya @herways_id bisa mendapatkan respon pasar yang sangat baik dengan waktu break event point yang relatif cepat dan jumlah followers yang banyak. Selain itu Herways_id memiliki engagement rate cukup tinggi yaitu 5,13% Dalam penelitian ini peneliti ingin mengetahui pola komunikasi dalam pemasaran Herways_id. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif. Hasil penelitian menggambarkan bahwa pola komunikasi dalam pemasaran digital Herways_id memakai pola komunikasi primer, sekunder dan sirkuler. Pada pola komunikasi primer ditemukan strategi pemasaran Fear of Missing Out (FOMO).
Kata kunci :Brand, herways_ID,pemasaran, pola komunikasi
Abstract:Herways.id is one of the local brands of womens clothing. In a short time Herways was able to get a very good market response with a short break event point and a large number of followers and engagement rate at 5.13%. In this study, researchers wanted to know the marketing communication patterns in Herways.id. This is a qualitative research. The results of the study illustrate that communication patterns in digital marketing Herways.id use primary, secondary and circular communication patterns. In the primary communication pattern found the Fear of Missing Out (FOMO) marketing strategy.
Keyword:Brand, communication pattern herways_ID, marketing
References
Referensi
elch G.E and M.A Belch.2004. Advertising And Promotion, An Integrated marketing Communication Perspective, Sixth Edition, The mcGrew Hill/Irwin: New York.
Cangara, Hafied. 2012. Pengantar Ilmu Komunikasi. Depok: Raja Grafindo Persada
Danim, Sudarwan. 2002. Menjadi Peneliti Kualitatif. Bandung: CV.Pustaka Setia.
Effendy, Onong Uchjana. 1989. Kamus Komunikasi. Bandung: PT. Mandar Maju
Fabyana, Deka Cahya. 2018. Pengaruh Instagram Terhadap Minat Berkunjung Konsumen. Surakarta: Universitas Sebelas Maret
Hetz, P.R, Dawson, C.L & Cullen, T.A. 2015. Social Media Use And The Fear Of Missing Out (Fomo) While Studying Abroad. Journal of Research on Technology in Education.
Kadir, Abdul. 2007. Pengenalan Sistem Informasi. Yogyakarta: Andi Offset
Nasrullah, Rulli.2017. Media Sosial; Perspektif Komunikasi, Budaya dan Sosioteknologi, Bandung: Remaja Rosdakarya.
http://wearesosial.com
DOI: 10.33751/wahana.v26i2.2770
Refbacks
- There are currently no refbacks.