Pengaruh Marketing Public Relations Terhadap Minat Beli Pelanggan Pada Café Tenda Cangkir Rasa Bogor

Rama Satria

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang marketing public relations dalam meningkatkan minat pelanggan pada Café Tenda Cangkir Rasa Bogor. Secara lebih rinci tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bentuk program marketing yang dilakukan oleh Café Tenda Cangkir Rasa Bogor. Sebagai strategi pemasaran, tingkat kesadaran pelanggan dapat digambarkan dengan menyampaikan informasi kepada konsumen dan menciptakan kepercayaan kepada mereka, yang dilakukan dengan menawarkan informasi dan membangun kepercayaan pada konsumen. Keberadaan marketing public relations di perusahaan dianggap efektif, hal ini dikarenakan MPR dianggap mampu dalam membangun brand awareness (kesadaran akan merek) dan brand knowledge (pengetahuan akan merek). MPR diperkirakan dapat menjadi pengaruh terhadap minat beli konsumen, dilihat dari cara kerjanya yang melibatkan humas dan pemasaran sekaligus untuk memasarkan suatu produk sebagai media promosi yang bertujuan untuk menarik perhatian dan meningkatkan minat beli konsumen. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh marketing public relations terhadap minat beli konsumen melalui media sosail dengan menggunakan metode kuantitatif bersifat survei.

References


Aghniahasya dan Aqidasalma. (2022). Pengaruh Marketing Public Relations Terhadap Minat Beli Konsumen. https://openlibrarypublications.telkomuniversity.ac.id/index.php/management/article/view/18283

Alifahmi. (2008). Marketing Communications Orchestra: Harmonisasi Iklan, Promosi, dan Marketing Public Relations. Examedia Publishing, Bandung.

Haris. (2008). Evaluasi Pembelajaran. Multi Presindo, Yogyakarta.

Howard, P.N, Parks, M, R. (2012). American Behavioral Scientist.

Keller, K. dan. (2009). Manajemen Pemasaran. Erlangga, Jakarta.

Pramono. (2012). Pertimbangan Dalam Membeli Produk Barang Maupun Jasa. Intidayu Press, Jakarta.

Priyanti. (2016). Perbedaan Kualitas Hidup Pasien Gagal Ginjal Yang Bekerja Dan Tidak Bekerja Yang Menjalani Hemodisalisis Di 61 Yayasan Ginjal Diatrans Indonesia. Inquiry Jurnal Ilmiah Psikologi.

Suharyanti. (2014). Pengaruh Proses Pembelajaran dan Program Kerja Praktik Terhadap Pengembangan Soft Skills Mahasiswa. Jurnal Pendidikan Administrasi Perkantoran.


Abstract views : 68

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2024 Jurnal Lestari Sosial Budaya

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.