Quality Management Of Arabic Language Learning At MAN 3 Merangin
Abstract
Keywords
References
Abdul Rohman. (2022). Bahasa Arab dan Problematika Pembelajarannya. Sanaamul Quran : Jurnal Wawasan Keislaman, 3(1), 15–28. https://doi.org/10.62096/tsaqofah.v3i1.26
Arikunto, S. (2013). Prosedur penelitian suatu pendekatan praktek. Rineka Cipata.
Armaludin, U. (2022). Manajemen Pembelajaran Dalam Peningkatan Mutu Madrasah Diniyah. Sharia: Jurnal Kajian Islam, o1(01), 27–36. https://doi.org/https://doi.org/10.59757/sharia.v1i1.3
Edi, F. (2021). Evaluasi Kinerja Tim Penjaminan Mutu Pendidikan Sekolah (TPMPS) pada Masa Pandemi Covid19. Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan, 7(1), 356–363. https://doi.org/10.5281/zenodo.5724418
Efendi, N., & Sholeh, M. I. (2023). Manajemen Pendidikan Dalam Meningkatkan Mutu Pembelajaran. Academicus: Journal of Teaching and Learning, 2(2), 68–85. https://doi.org/10.59373/academicus.v2i2.25.Manajemen
Gajah, A. S., Muthia Inayah, U., & Dwi Haryuni, N. (2023). Peranan Bahasa Arab Dalam Pengembangan Studi Islam. Jurnal Ekshis, 1(2), 61–69. https://doi.org/10.59548/je.v1i2.78
Hamalik Oemar. (2001). Kurikulum dan pembelajaran. Bumi Aksara.
Hidayat, M. Y. (2018). Manajemen Mutu Kurikulum Dan Pembelajaran Bahasa Arab. At-Turats, 11(2), 113.
https://doi.org/10.24260/at-turats.v11i2.883
Hikmat, H. (2011). Manajemen pendidikan. CV.Pustaka Setia.
Ilhami, M. W., Vera Nurfajriani, W., Mahendra, A., Sirodj, R. A., & Afgani, W. (2024). Penerapan Metode Studi Kasus Dalam Penelitian Kualitatif. Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan, 10(9), 462–469. https://doi.org/https://doi.org/10.5281/zenodo.11180129
J, L. M. (2005). Management and Organizational Behavior. Prentice Hall.
Maisah, M. (2013). Manajemen Pendidikan. Gunung Persada Press Group.
Majid, A. (2020). Perencanaan pembelajaran mengembangkan standar kompetensi guru. Rosda.
Marinu Waruwu. (2022). Pendekatan Penelitian Pendidikan: Metode Penelitian Kualitatif, Metode Penelitian Kuantitatif dan Metode Penelitian Kombinasi (Mixed Method. Bhineka Tunggal Ika: Kajian Teori Dan Praktik Pendidikan PKn, 9(2), 99–113. https://doi.org/10.36706/jbti.v9i2.18333
Moh. Buny Andaru Bahy, Wahidmurni, N. H. (2024). Manajemen Kurikulum Pesantren dalam Meningkatkan Kemampuan Bahasa Arab Siswa Tingkat Madrasah Aliyah. 7(2), 420–430. https://doi.org/https://doi.org/10.58401/dirasah.v7i2.1141
Muhammad Fathurrohman, sulistyorini. (2012). Implementasi Manajemen Peningkatan Mutu Pendidikan Islam. Penerbitan teras.
Nafi’ah Muamaroh, D. N., & Fikri, S. (2022). Digitalisasi Media Pembelajaran Kalam Melalui Aplikasi Tik Tok. Tarling : Journal of Language Education, 7(1), 81–96. https://doi.org/10.24090/tarling.v7i1.9033
Nasution, S. (1989). Pengembangan Kurikulum. In Pengembangan Kurikulum. Citra Aditya Bakti.
Ni’am, A. M. (2022). Urgensi Transformasi Kurikulum Bahasa Arab Madrasah Aliyah di Indonesia: Menelisik Historisitas dan Perkembangannya dari Masa ke Masa. Revorma: Jurnal Pendidikan Dan Pemikiran, 2(1), 13–24. https://doi.org/10.62825/revorma.v2i1.16
Nurdianto, T., & Ismail, N. A. bin. (2020). Pembelajaran Bahasa Arab Berbasis Common European Framework Of Reference For Language ( CEFR ) Di Indonesia. Al Mahāra: Jurnal Pendidikan Bahasa Arab, 6(1), 13. https://doi.org/10.14421/almahara.2020.061-01
Prastowo, A. (1970). Paradigma Baru Madrasah dalam Implementasi Kebijakan Kurikulum 2013. Jurnal Pendidikan Islam, 3(1), 95. https://doi.org/10.14421/jpi.2014.31.95-113
Rachmad, Y. E., Rahman, A., Judijanto, L., Pudjiarti, E. S., Runtunuwu, C. H., Lestari, N. E., Wulandari, D., Suhirman, L., Rahmawati, F. A., Mukhlis, I. R., & others. (2024). Integrasi Metode Kuantitatif dan Kualitatif: Panduan Praktis Penelitian Campuran. PT. Green Pustaka Indonesia.
Ritonga, S. (2023). Strategi Dalam Mengatasi Tantangan Pembelajaran Bahasa Arab Bagi Guru Di Era Teknologi Modern. Hikmah: Jurnal Pendidikan Islam, 12(2), 378–395. https://doi.org/1055403
Rusman, R. (2009). Manajemen kurikulum. Rajawali Pers.
Saifulloh, M., Muhibbin, Z., & Hermanto, H. (2012). STRATEGI PENINGKATAN MUTU PENDIDIKAN DI SEKOLAH. Jurnal Sosial Humaniora, 5. https://doi.org/10.12962/j24433527.v5i2.619
Sekertarian Negara Republik Indonesia. (2021). Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 57 Tahun 2021 tentang Standar Nasional Pendidikan. In Tambahan Lembaran Negara Republik Indonesia Nomor 6676.
Sudarwan, D. (2007). Visi baru manajemen sekolah. Bumi Aksara.
Sudjana, N. (2010). Penilaian hasil proses belajar mengajar. Remaja rosdakarya.
Sugiyono. (2013). Metodelogi Penelitian Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D. Alfabeta.
Sukardi, H. M. (2008). Evaluasi Pendidikan Perinsip dan Oprasionalnya (Vol. 2). Bumi Aksara.
Sunarko, A., & Sholeh, S. (2019). Strategi Peningkatan Mutu Pembelajaran Bahasa Arab Di Madrasah Tsanawiyah Salafiyah Al Tarmasi. Lisanan Arabiya: Jurnal Pendidikan Bahasa Arab, 2(02), 233–253. https://doi.org/10.32699/liar.v2i02.652
Supriyatna, D., & Sylvana, A. (2007). Manajemen. Universitas Terbuka.
Syahputra, Dwi, R., & Aslami, N. (2023). Prinsip-Prinsip Utama Manajemen George R. Terry. Manajemen Kreatif Jurnal (MAKREJU), 1(3), 51–56. https://doi.org/https://doi.org/10.55606/makreju.v1i3.1615
Tri, A., & Dina, R. (2023). Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Pendidikan. 07, 87–95. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.24127/att.v6521a2366
Umi Muslichah. (2023). Manajemen Strategi dalam Pemenuhan Standar Nasional Pendidikan di Madrasah Ibtidaiyah Miftahul Huda Kec.Jabung Kab.Malang. Jurnal Pendidikan Tambusai, 7(1), 3698–3707.
https://doi.org/https://doi.org/10.31004/jptam.v7i1.5806
Usman, H. (2008). Manajemen: teori, praktik, dan riset pendidikan Manajemen Teori, Praktek, dan Riset Pendidikan. PT Bumi Aksara.
Yanto, M. (2018). Manajemen dan Mutu Pembelajaran Bahasa Indonesia Di SMP Negeri 4 Rejang Lebong. Tadbir : Jurnal Studi Manajemen Pendidikan, 2(1), 71. https://doi.org/10.29240/jsmp.v2i1.388
DOI: 10.33751/jmp.v13i1.11167
Refbacks
- There are currently no refbacks.