Application Of The Inquiry Learning Model In Solving Social Problems In Community In Ips Lessons For View Class Students Of Elementary School
Abstract
Keywords
References
A. Mulyasa. 2003. Kurikulum Berbasis Kompetensi. Bandung: Remaja Rosda Karya.
Wulandari, Krisenciana Firija Nuri, Sajidan, and Sugiyarto. 2017. Pengembangan Model Pembelajaran Inquiry Laboratory Dipadukan Dengan Model Pembelajaran Two Stay Two Stray ( IL-2TS ) Pada Materi Sistem Ekskresi Untuk Memberdayakan Kemampuan Analisis Dan Komunikasi Siswa.†Jurnal Inkuiri 6(2): 2734.
Gul, W. 2005. Metodologi Penelitian. Jakarta: PT Grasindo.
Siagian, Roida Eva Flora, and Maya Nurfitriyanti. 2015. Metode Pembelajaran Inquiry Dan Pengaruhnya Terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau Dari Kreativitas Belajar.†Formatif: Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA 2(1): 3544.
Setiasih, Shanty Della, and Regina Lichteria Panjaitan. 2016. Penggunaan Model Inkuiri Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Sifat-Sifat Magnet Di Kelas V Sdn Sukajaya Kecamatan Jatinunggal Kabupaten Sumedang.†Jurnal Pena Ilmiah 1(1): 42130.
Sanjaya, W. (2006). Strategi Pembelajaran. Jakarta: Kencana Prenada Media Group
Sutrisno. 2007. Manajemen Keuangan. Yograkarta: Ekonisia.
Sugiono. (2014). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif. Bandung: Alfabeta.
Ulansari, Putri Tuti, Irwandi Ansori, and Yennita Yennita 2018. Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Untuk Meningkatkan Aktivitas Dan Hasil Belajar Siswa.†Diklabio: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Biologi 2(1): 2733.
Sitorus, Masganti. 2011. Metodologi Penelitian. Jakarta: KencanaA. Mulyasa. 2003. Kurikulum Berbasis Kompetensi. Bandung: Remaja Rosda Karya.
Suharsaputra,Uhar, (2014), Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan Tindakan, Bandung: PT Refika Aditama.
Ruslan, Rosady, (2008). Manajemen Public Relatoins & Media Komunikasi. Jakarta: PT Rajagrafindo Persada.
Witanecahya, S. Z. & Jatmiko, B. 2014a. Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing (Guided Inquiry) Untuk Mengurangi Miskonsepsi Murid Kelas X SMAN 2 Ponorogo Pada Pokok Bahasan Perpindahan Panas.†Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika (JIPF) 3 (3): 610.
Ahmad Syafii. 2018. STUDI TENTANG PRESTASI BELAJAR SISWA DALAM BERBAGAI ASPEK DAN FAKTOR YANG MEMPENGARUHI.†Vol.2 No.2: 11523
Riyadi, Beli. 2018. Pengembangan E-Lkpd Dengan Kvisoft Flipbook Maker Berbasis Guided Inquirypada Materi Fluida Statis Untuk Menumbuhkan High Order Thingking Skills.†Tesis 1(1): 18. http://dx.doi.org/10.1016/j.cirp.2016.06.001%0Ahttp://dx.doi.org/10.1016/j.powtec.2016.12.055%0Ahttps://doi.org/10.1016/j.ijfatigue.2019.02.006%0Ahttps://doi.org/10.1016/j.matlet.2019.04.024%0Ahttps://doi.org/10.1016/j.matlet.2019.127252%0Ahttp://dx.doi.o.
Indraliani, N. A. 2018. Penerapan Model Inquiry Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Subtema Hewan Dan Tumbuhan Di Lingkungan Rumahku (Penelitian Tindakan Kelas Pada Siswa Kelas IV B SDN 119 Cijagra Bandung).†Skripsi. FKIP UNPAS. Bandung.
DOI: 10.55215/jppguseda.v5i1.5027 Abstract views : 320 views : 198
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Jurnal Pendidikan dan Pengajaran Guru Sekolah Dasar (JPPGuseda)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.