The Effect Of Communicative Approach On Students' Speaking Ability Indonesian Language In Class Iv Elementary School Barru District
Abstract
Keywords
References
Salmia. 2020. Peranan Guru Dalam Mengatasi Kesulitan Belajar Membaca , Menulis Dan Berhitung Pada Siswa Kelas 1 Sekolah Dasar.†Indonesian Journal of Primary Education 4(2): 2939.
Ganing, Ni Nyoman, Jurusan Pendidikan, Guru Sekolah, and Universitas Pendidikan Ganesha. 2014. Indonesia Siswa Kelas V Sd Gugus Vi Kecamatan Gianyar.†62.
Slamet. 2014.Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia di Kelas Rendah dan KelasTinggiSekolah, Cet. Ke-1, (Surakarta: UPT UNS Press, 2014).
Utami, S. 2016. Pengaruh Kemampuan Berbicara Siswa Melalui Pendekatan Komunikatif Dengan Metode Simulasi Pada Pembelajaran Bahasa Indonesia.†Likhitaprajna: 5866. http://likhitapradnya.wisnuwardhana.ac.id/index.php/likhitapradnya/article/download/59/55
Djuanda, Dadan. 2006. Pembelajaran Bahasa Indonesia yang Komunikatif dan Menyenangkan. Jakarta :Departemen Pendidikan Nasional.
Brumfit. 2001. Proses BelajarMengajar. BumiAksara. Jakarta
Suyatno, dkk. 2008. ParadigmaBaru Pendidikan Nasional.Jakarta:UHAMKAPRESS.
Tarigan, Djago. 1992. Pendidikan Bahasa Indonesia 1. Jakarta: Departemen Pendidikan dan Kebudayaan.
Sugiyono, 2018. MetodePenelitianPendidika, Cet. Ke-27. Bandung: Alfabeta.
------------ MetodePenelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta
Pane, Aprida. & Dasopang, M. D. (2017). Belajar dan Pembelajaran. Jurnal Kajian Ilmu-Ilmu Keislaman.
Nahar, N. I. (2016). Penerapan Teori Belajar Behavioristik dalam Proses Pembelajran. Jurnal Ilmu Pengetahuan Sosial, ISSN 254-6.
M.Laurens, J. (2008). Integrasi Riset dan Desain: Sebuah Pendekatan dalam Pembelajaran di Studio Perancangan, Prosedding Seminar Nasional. Jurnal Seminar Nasional Pendidikan Arsitektur Manajemen Studio Menuju Dunia Arsitektur Profesional Denpasar.
Yusring Sanusi Baso. (2017). Cara Mudah Menyiapkan Materi Pembelajaran Berbasis Web dan CD untuk Bahasa Indonesia. Jurnal Arbitrer 2, No. 1.
Sukiyasa. (2013). Pengaruh Media Animasi Terhadap Hasil Belajar Dan Motivasi Belajar Siswa Materi Sistem Kelistrikan Otomotif. Jurnal Pendidikan Vokasi, VOL.3 NO., 129.
DOI: 10.55215/jppguseda.v5i1.5029 Abstract views : 270 views : 218
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Jurnal Pendidikan dan Pengajaran Guru Sekolah Dasar (JPPGuseda)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.