PENINGKATAN HASIL BELAJAR TEMA KEGEMARANKU MELALUI MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING
Abstract
Keywords
References
[1] Sri Hastuti. 2017. Penerapan Model Pembelajaran Penemuan (Discovery Learning) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA. Pada Peserta Didik Kelas IV SD Negeri 1 Rejosari Gondangrejo Karanganyar Tahun Pelajaran 2016/2017. Jurnal Karya Ilmiah MahaPeserta Didik Progdi Pendidikan Guru Sekolah Dasar FKIP. Vol.2. No.2.
[2] Rosarina, Gina, Sudin, Ali Dan Sujana, Atep. 2016. Penerapan Model Discovery Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Perubahan Wujud Benda. Jurnal Pena Ilmiah: Vol. 1, No. 1
[3] Irma Cintia, Nichen, Kristin, Firosalia & Anugraheni, Indri. 2018. Penerapan Model Pembelajaran Discover Learning Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif dan Hasil Belajar Siswa. PERSPEKTIF Ilmu Pendidikan - Vol. 32 No. 1 April 2018.
[4] Setiawan, Veri Dan Istiqomah. 2016. Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning Untuk Meningkatkan Minat Dan Prestasi Belajar. Prosiding Seminar Nasional Etnomatnesia.
[5] Susanto, Ahmad. 2013.Teori Belajar & Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta: Prenadamedia Group
[6] Purwanto. 2011. Evaluasi Hasil Belajar. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
[7] Rodiawati, LIlis. 2015. Perbandingan Koneksi Matematika Peserta Didik Antara yang Menggunakan Model Pembelajaran Discovery Learning Dengan Model Pembelajaran Knisley. Dalam Jurnal Euclid, ISSN 2355-1712, vol.3, No.2, pp. 549
[8] Burais, Listika, dkk. Peningkatan Kemampuan Penalaran Matematis Peserta Didik Melalui Model Discovery Learning. Dalam Jurnal Didaktik Matematika ISSN: 2355-4185 77, Vol. 3, No.1, Tahun 2016, pp 80
[9] Gultom, Syawal. 2014. Materi Pelatihan Guru Implementasi Kurikulum 2013 Tahun Ajaran 2014/2015. (Jakarta: Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Kebudayaan dan Penjaminan Mutu Pendidikan Kemendikbud, 2014), hal 37
[10] Dina, Arifatud. dkk. 2015. Implementasi Kurikulum 2013 Pada Perangkat Pembelajaran Model Discovery Learning Pendekatan Scientific Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Materi Geometri SMK. Dalam JKPM, ISSN: 2339-2444, Vol.2 No.1, Tahun 2015, pp.24
[11] Narayani, Dsk. Pt. Rimang, dkk. 2015. Analisis Proses Pembelajaran Matematika Menurut Pendekatan Saintifik Dan Dampaknya Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Kelas 5. Dalam e-Journal PGSD Universitas Pendidikan Ganesha Jurusan PGSD Volume. 3 No.1, Tahun 2015
[12] Hamzah, Uno. 2008. Teori Motivasi dan Pengukurannya. Jakarta: Bumi Aksara.
[13] Ina Azariya Yupita. 2013. Penerapan Model Pembelajaran Discovery Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPS Di Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Vol.1 No. 2.
[14] A.Supriyadi. 2013. Peningkatan Hasil Belajar Metode Discovery Learning Pembelajaran IPA Kelas IV SDN 03 Sungai Ambawang Kubu Raya. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran. Vol. 2 No. 8
[15] Erna Eryani. 2016. Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning Untuk Meningkatkan Keterampilan Berkomunikasi dan Sikap Percaya Diri Pada Tema Diri Sendiri Sub. Tema Tubuhku Peserta Didik Kelas 1 Sdn 16 Babakan Ciparay Kota Bandung. Skripsi(S1) Thesis, Fkip Unpas. http://repository.unpas.ac.id/5939/. Diakses tanggal 20-10-2018
DOI: 10.55215/jppguseda.v2i1.989 Abstract views : 1528 views : 581
Refbacks
- There are currently no refbacks.