Komunikasi interpersonal antar pelaku narapidana dalam pengembangan kerajinan kopi
Abstract
References
Baker, M., Andriessen, J., & T. A. (2015). Pembelajaran kolaboratif: Perspektif kognitif dan sosial budaya. Dalam Buku Pegangan Cambridge tentang Ilmu Pembelajaran. Pers Universitas Cambridge.
Boulton, MJ (1999). Peran pembicaraan dalam menyelesaikan konflik. Jurnal Psikologi Sosial Komunitas & Terapan, 9(3), 217-226.
Berurusan dengan C. (2016). Resolusi konflik dalam rehabilitasi: Fokus pada pendekatan kolaboratif. Jurnal Pendidikan Pemasyarakatan, 67(3), 45-60.
DK Ono, R Jayawinangun, P Handayani. (2022). Aktivitas Tamping Kebersihan Sebagai Bentuk Komunikasi Asertif Dalam Pembinaan Warga Di Rutan Depok Kelas I. Jurnal Penelitian Sosial Ilmu Komunikasi 6 (1), 47-53
DK Ono,YK Milono. (2022). Analisis Komunikasi Kelompok Dalam Meningkatkan Kualitas Team Bimbingan Kerja Keterampilan Krabu Di Rutan Depok Kelas 1. Media Bahasa, Sastra, dan Budaya Wahana 28 (2), 694-700
Farrington, DP, & Welsh, BC (2007). Menyelamatkan anak-anak dari kehidupan kejahatan: Faktor risiko dini dan intervensi yang efektif. Pers Universitas Oxford.
Goleman, D. (1998). Bekerja dengan kecerdasan emosional. Buku Bantam.
Gomez, R., & Parker, A. (2020). Umpan balik dalam pendidikan pemasyarakatan: Menavigasi persepsi dan keterlibatan peserta didik. Jurnal Penelitian Rehabilitasi, 64(3), 223-241.
Haney, C. (2001). Dampak psikologis dari penahanan: Implikasi untuk penyesuaian pasca-penjara. Jurnal Penjara, 81(2), 20-29.
Johnson, DW, & Johnson, RT (2009). Kisah sukses psikologi pendidikan: Teori saling ketergantungan sosial dan pembelajaran kooperatif. Psikolog Pendidikan, 44(2), 95-104.
Johnson, DW, & Johnson, RT (2009). Kisah sukses psikologi pendidikan: Teori saling ketergantungan sosial dan pembelajaran kooperatif. Psikolog Pendidikan, 44(2), 95-105.
Johnson, L., & Carter, S. (2022). Kekuatan empati dalam program pelatihan berbasis pemasyarakatan: Penilaian kualitatif. Jurnal Internasional Kesehatan Tahanan, 18(1), 45-59.
Lee, M., Choi, HJ, & Kim, S. (2021). Membangun kepercayaan di balik jeruji besi: Sebuah studi tentang pelatihan kejuruan dan hasil relasional di lembaga pemasyarakatan. Jurnal Penjara, 101(4), 350-370.
Miles, MB, & Huberman, AM (2014). Analisis data kualitatif: Buku sumber metode (edisi ke-3). Publikasi SAGE. https://doi.org/10.4135/9781483388105
Slavin, RE (2014). Pembelajaran dan prestasi kooperatif: Teori dan penelitian. Dalam Buku Pegangan Psikologi: Psikologi Pendidikan, 7, 65-83.
Smith, JA, & Roberts, K. (2019). Dinamika interpersonal dalam pendidikan penjara: Perspektif Fasilitator dan perjalanan menuju reformasi. Jurnal Pendidikan Pemasyarakatan, 70(2), 81-99.
Vygotsky, LS (1978). Pikiran dalam Masyarakat: Perkembangan Proses Psikologis yang Lebih Tinggi. Pers Universitas Harvard.
DOI: 10.33751/jpsik.v8i2.11173
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.