Representation Of Cropping Culture Of The Benuaq Dayak Tribes In The Gantar Dance
Abstract
Keywords
References
A. Wahyu, Representasi Citra Perempuan Muslimah dalam Iklan Produk Sariayu Hair Care Series Versi Bebas Berhijab (Analisis Semiotika Roland Barthes Pada Iklan Sariayu Hijab Hair Care Series Versi Bebas Berhijab), Yogyakarta, Universitas Mercubuana, 2019.
D. Daniswari, “Tari Gantar: Properti, Gerakan, dan Makna” 2023. Retrieved from regional.kompas.com: https://regional.kompas.com/read/2023/02/13/202200778/tari-gantar-properti-gerakan-dan-makna?page=all
D. Strinati, Popular Culture: Pengantar Menuju Teori Budaya Populer, Yogyakarta, Narasi-Pustaka Promethea, 2020.
D. Wulandari, & Hartono, “Respon Estetis Anak Terhadap Kesenian Barongan Sindhung Riwut di Kabupaten Blora” Jurnal Seni Tari, 7(2), 53-65, 2018.
F. F. Alamsyah, “Representasi, Ideologi dan Rekonstruksi Media” Al-I’lam: Jurnal Komunikasi dan Penyiaran Islam, 3(2), 92-99, 2020. Retrieved from http://journal.ummat.ac.id/index.php/jail/article/view/2540
G. Eki, Fungsi Kesenian Reog Ponorogo di Desa Kolam, Medan, Universitas Negeri Sumatera, 2020.
L. S. Ginting, “Kajian Semiotika: Makna Gerak dalam Tarian Karo” Jurnal LP2M Umnaw, 1(1), 1-10, 2016.
Puspasari. “Pengaruh Globalisasi Dalam Film Indonesia: Representasi Budaya dalam Film Nagabonar dan Nagabonar Jadi 2” Journal Of Strategic Communication, 8(1), 1-10, 2017.
Sobur. Semiotika Komunikasi. Bandung, Remaja Rosdakarya, 2016.
Sugiyono. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung, Alfabeta, 2019.
R. S. Menawati, “Representation of Popular Korean Culture (K-POP) Industrial Identity Through A Virtual Ethnographic Approach” Jurnal Komunikasi: Malaysian Journal of Communication, 39(3), 424-439, 2023.
DOI: 10.33751/jhss.v8i2.10120
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.