Phenomenological Study Of Teachers' Perception Of Canva As A Learning Aid
Abstract
Keywords
References
et. ell Faisal, “Media Pembelajaran Menulis Puisi Berbasis Aplikasi Android Untuk Siswa Sma,” Kwangsan: Jurnal Teknologi Pendidikan, vol. 8, no. 1, p. 1, 2020, doi: 10.31800/jtp.kw.v8n1.p1--17.
Tri Wulandari and Adam Mudinillah, “Efektivitas Penggunaan Aplikasi CANVA sebagai Media Pembelajaran IPA MI/SD,” Jurnal Riset Madrasah Ibtidaiyah (JURMIA), vol. 2, no. 1, pp. 102–118, 2022, doi: 10.32665/jurmia.v2i1.245.
F. D. Arini, A. S. Choiri, and Sunardi, “The Use of Comic As a Learning Aid To Improve Learning Interest of Slow Learner Student,” European Journal of Special Education Research, vol. 2, no. 1, pp. 71–78, 2017, doi: 10.5281/zenodo.221004.
H. Boholano, “Smart social networking: 21st Century teaching and learning skills,” Research in Pedagogy, vol. 7, no. 2, pp. 21–29, 2017, doi: 10.17810/2015.45.
I. P. Sugiantara, N. M. Listarni, and K. Pratama, “Urgensi Pengembangan Media Pembelajaran Lingkaran Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa,” Jurnal Literasi Digital, vol. 4, no. 1, pp. 73–80, 2024, doi: 10.54065/jld.4.1.2024.448.
I. Ismartoyo, Y. Haryati, and N. Nurmawati, “Pengembangan Multimedia Interaktif Dengan Pendekatan Matematika Realistik Pada Mata Kuliah Dasar-Dasar Matematika Dan Sains,” Paudia : Jurnal Penelitian Dalam Bidang Pendidikan Anak Usia Dini, vol. 5, no. 2, pp. 123–132, 2016, doi: 10.26877/paudia.v5i2.1187.
N. M. Sumartiwi and P. R. Ujianti, “Media Pembelajaran Audio Visual Berbasis Aplikasi Canva Pada Materi Keliling dan Luas Lingkaran,” Jurnal Pedagogi dan Pembelajaran, vol. 5, no. 2, pp. 220–230, 2022, doi: 10.23887/jp2.v5i2.47626.
P. M. Thana and S. Hanipah, “Kurikulum Merdeka: Transformasi Pendidikan SD Untuk Menghadapi Tantangan Abad ke-21,” Prosiding Konferensi Ilmiah Dasar, vol. 4, pp. 281–288, 2023.
et al Leryan, Lucius Pravasta Alver, “the Use of Canva Application As an Innovative Presentation Media Learning History,” pp. 190–203, 2018, doi: 10.24071/snfkip.2018.20.
F. N. Miftahul Jannah, H. Nuroso, M. Mudzanatun, and E. Isnuryantono, “Penggunaan Aplikasi Canva dalam Media Pembelajaran Matematika di Sekolah Dasar,” Jurnal Pendidikan Dasar, vol. 11, no. 1, 2023, doi: 10.20961/jpd.v11i1.72716.
G. P. P. Hapsari and Z. Zulherman, “Pengembangan Media Video Animasi Berbasis Aplikasi Canva untuk Hapsari, G. P. P., & Zulherman, Z. (2021). Pengembangan Media Video Animasi Berbasis Aplikasi Canva untuk Meningkatkan Motivasi dan Prestasi Belajar Siswa. Jurnal Basicedu, 5(4), 2384–2394.Men,” Jurnal Basicedu, vol. 5, no. 4, pp. 2384–2394, 2021.
A. Ebyatiswara Putra, M. Taufiqur Rohman, L. Linawati, and N. Hidayat, “Pengaruh Literasi Digital terhadap Kompetensi Pedagogik Guru,” Murhum : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, vol. 4, no. 1, pp. 201–211, 2023, doi: 10.37985/murhum.v4i1.185.
N. Aisyah, S. Panjaitan, and H. Al Rasyid, “Pengembangan Media Pembelajaran Komik Bahasa Arab Berbasis Canva,” Journal Of Education Research, vol. Vol.4, no. No.2, p. 484, 2023.
Y. Supriani, G. Giyanti, and Z. Syafana, “Pengembangan Interactive Digital Comic Menggunakan Aplikasi Canva untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa,” JKPM (Jurnal Kajian Pendidikan Matematika), vol. 8, no. 1, p. 167, 2023, doi: 10.30998/jkpm.v8i1.14779.
Y. A. Purba and A. Harahap, “Pemanfaatan Aplikasi Canva Sebagai Media Pembelajaran Matematika Di SMPN 1 NA IX-X Aek Kota Batu,” Jurnal Cendekia : Jurnal Pendidikan Matematika, vol. 6, no. 2, pp. 1325–1334, 2022, doi: 10.31004/cendekia.v6i2.1335.
F. T. et al Anggraeny, “Peningkatan Ketrampilan Kreativitas Desain Grafis Digital Siswa SMU Menggunakan Aplikasi CANVA pada Ponsel Pintar,” Journal of Approriate Technology for Community Services, vol. 2, no. 2, pp. 86–91, 2021, doi: 10.20885/jattec.vol2.iss2.art5.
A. M. Nillofa Ende, I. R. Jasril, and P. Jaya, “Perancangan dan Pembuatan E-Modul Interaktif Berbasis Canva Pada Mata Pelajaran Dasar Listrik dan Elektronika,” JTEV (Jurnal Teknik Elektro dan Vokasional), vol. 8, no. 2, p. 193, 2022, doi: 10.24036/jtev.v8i2.117118.
DOI: 10.33751/jhss.v8i3.11288
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.