The Effect Of Using The Project Based Learning Model On Entrepreneurial Learning On Student Entrepreneurial Interest
Abstract
Keywords
References
L. R. Allolinggi, “Analisa Pembelajaran IPS Bermuatan Nilai-Nilai Kewirausahaan di Sekolah Dasar (Studi Kasus Pada Pembelajaran IPS Kelas IV SDPN Pajagalan 58 Bandung),” J. KIP, vol. 2, no. 3, pp. 293–307, 2014.
W. Haduweni, “Pengelolaan Pembelajaran IPS Berbasis Kewirausahaan Sebagai Strategi Untuk Meningkatkan Kemandirian Peserta Didik Di Smp Muhammadiyah 3 Randudongkal,” UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA, 2018.
S. Julaeha and M. Erihardiana, “Model Pembelajaran dan Implementasi Pendidikan HAM Dalam Perspektif Pendidikan Islam dan Pendidikan Nasional,” Reslaj Relig. Educ. Soc. Laa Roiba J., vol. 4, no. 1, pp. 133–144, 2022.
A. P. Surya, S. C. Relmasira, and A. T. A. Hardini, “Penerapan Model Pembelajaran Project Based Learning (PjBL) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Dan Kreatifitas Siswa Kelas III SD Negeri Sidorejo Lor 01 Salatiga,” J. PESONA DASAR, vol. 6, no. 1, pp. 41–54, 2018.
S. Setyaningsih and Y. Suchyadi, “Implementation of Principal Academic Supervision To Improve Teacher Performance in North Bogor,” Jhss (Journal Humanit. Soc. Stud., vol. 5, no. 2, pp. 179–183, 2021, doi: 10.33751/jhss.v5i2.3909.
A. Yulianto, A. Fatchan, and I. K. Astina, “Penerapan Model Pembelajaran Project Based Learning Berbasis Lesson Study Untuk Meningkatkan Keaktifan Belajar Siswa,” J. Pendidik., vol. 2, no. 3, pp. 448–453, 2017.
Y. Suchyadi, M. Mirawati, F. Anjaswuri, and D. Destiana, “Supervisi Akademik Dalam Meningkatkan Kompetensi Guru Sekolah Dasar,” J. Menejemen Pendidik., vol. 10, no. 1, pp. 067–071, 2022, doi: 10.33751/jmp.v10i1.6155.
A. Matondang, “Pengaruh Antara Minat Dan Motivasi Dengan Prestasi Belajar,” J. Pendidik. Bhs. dan Sastra Indones., vol. 2, no. 2, pp. 24–32, 2018.
N. Reski, “Tingkat Minat Belajar Siswa Kelas Ix Smpn 11 Kota Sungai Penuh,” J. Inov. Penelit., vol. 1, no. 11, pp. 2485–2490, 2021.
Indarto and D. Santoso, “Karakteristik Wirausaha, Karakteristik Usaha Dan Lingkungan Usaha Penentu Kesuksesan Usaha Mikro Kecil Dan Menengah,” J. Ris. Ekon. dan Bisnis, vol. 13, no. 1, pp. 54–69, 2020.
R. P. Astuti, N. I. A. Bahtera, and E. J. Jaya, “Karakteristik dan Perilaku Kewirausahaan Petani Lada Putih Muntok,” Society, vol. 7, no. 2, pp. 109–124, 2019.
E. D. Pelipa and A. Marganingsih, “Membangun Jiwa Wirausahawan (Entrepreneurship) Menjadi Mahasiswa Pengusaha (Entrepreneur Student) Sebagai Modal Untuk Menjadi Pelaku Usaha Baru,” JURKAMI J. Pendidik. Ekon., vol. 5, no. 2, pp. 125–136, 2020.
L. S. Musianto, “Perbedaan Pendekatan Kuantitatif dengan Pendekatan Kualitatif dalam Metode Penelitian,” J. Manaj. Kewirausahaan, vol. 4, no. 2, pp. 123–136, 2002, doi: https://doi.org/10.9744/jmk.4.2.pp.%20123-136.
A. Henry and Dkk, Media Pembelajaran SD. UPI Press, 2007.
H. Yunita, S. M. Meilanie, and F. Fahrurrozi, “Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis melalui Pendekatan Saintifik,” J. Obs. J. Pendidik. Anak Usia Dini, vol. 3, no. 2, p. 425, 2019, doi: 10.31004/obsesi.v3i2.228.
S. Hardinata, Y. Suchyadi, and D. Wulandari, “Strengthening Technological Literacy In Junior High School Teachers In The Industrial Revolution Era 4.0,” J. Humanit. Soc. Stud., vol. 05, no. 03, pp. 330–335, 2021.
W. B. Lestari, “Penerapan metode project-based learning dalam meningkatkan minat dan prestasi belajar berwirausaha pada pembelajaran prakarya kewirausahaan SMK,” Wiyata Dharma J. Penelit. dan Eval. Pendidik., vol. 7, no. 1, pp. 107–119, 2019.
D. N. Apriliani and V. Panggayuh, “Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Berbasis Project Based Learning (PJBL) Terhadap Minat Belajar Dan Hasil Belajar Siswa Kelas X RPL DI SMK Negeri 1 Boyolangu,” JOEICT (Jurnal Educ. Inf. Commun. Technol., vol. 2, no. 1, pp. 19–26, 2018.
DOI: 10.33751/jhss.v7i2.7948
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.