Peningkatan Keterampilan Menulis Puisi Melalui Pendekatan Whole Language
Abstract
Keywords
References
Akhadiah, Sabarti; Arsjad, Maidar G.; dan Ridwan, Sakura H. Pembinaan Kemampuan Menulis Bahasa Indonesia. Jakarta: Erlangga. 1999.
Crark,David, The Whole language Companion. London:Scott, Foresman and Company.1991
Djojosuroto, Kinayati; Sumaryati, M. L. A.. Prinsipprinsip Dasar dalam Penelitian Bahasa dan Sastra. Bandung: Nuansa. 2004.
Efendi, S. Bimbingan Apresiasi Puisi. Jakarta: Pustaka Jaya. 2002.
Emzir, Metodologi Penelitian Pendidikan Kuantitatif dan Kualitatif (Jakarta: RajaGrafindo Persada, 2008
Hernowo. Quantum Writing: Cara Cepat nan Bermanfaat untuk Merangsang Munculnya Potensi Menulis. Bandung: Mizan. 2004.
Kartimi, Tiem. Langkah-langkah Dasar dalam Menulis. Bogor: FKIP Universitas Pakuan. 2000.
Keraf, Gorrys. Diksi dan Gaya Bahasa. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama. 2002.
Oller, John W. Language Tests at School: A Pragmatic Approach. London: Longman Group Limited. 1979.
Schmuck, Richard. Practical Action Research for Change. Arlington Heights, Illions: Skylight. 1997.
Siswanto, Wahyudi. Pengantar Teori Sastra. Jakarta: PT Grasindo. 2008.
Suharsimi Arikunto. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka
Sumardi. Panduan Apresiasi Cerita Pendek.. Jakarta: Uhamka Press. 2012
Tarigan, Henry Guntur. Menulis sebagai Suatu Keterampilan Berbahasa. Bandung: Angkasa. 2008
Waluyo, Herman J. Teori dan Apresiasi Puisi. Jakarta: Erlangga. 1987
Weaver, Constance dan Linda Henke. Supporting Whole language. Portsmouth, NH: Heinrmann . 1992
Winter, Richard. Learning From Experience: Principles and Practice in Action-Research. Philadelphia: The Falmer Press. 1989.
Nurgiantoro, Burhan. Penilaian dalam Pengajaran Bahasa dan Sastra. Yogyakarta: BPFE. 1994
Syamsuddin dan Vismaia. Metode Penelitian Pendidikan Bahasa. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.2006
Juanda, dadan dan Prana Dwija. Apresiasi Sastra Indonesia. Bandung: UPI PRESS. 2006
DOI: 10.55215/pedagogia.v8i2.4925 Abstract views : 142 views : 139
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Wildan Fauzi Mubarock
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.