Penerapan Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA Topik Energi dan Perubahannya
Abstract
Keywords
References
Arifin. (2001). Kapita Selekta Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara
Arikunto, (2002). Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara
Arifin, Zainal. (2012). Evaluasi Pembelajaran, Bandung: PT Remaja Rosdakarya
Depdiknas, (2004), Kurikulum KBK, Jakarta: Depdiknas
Dimyati dan Mudjiono. (2006). Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta
Djamarah, Syaiful Bahri dan Aswan Zain. (2013). Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta
Hamalik, Oemar. (2008). Kurikulum dan Pembelajaran. Jakarta: Bumi Aksara.
Hamdani. (2011). Strategi Belajar Mengajar. Bandung: CV Pustaka Setia
Hasan. (2003). Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta : Balai Pustaka.
Kemendiknas, (2011), Panduan Pendidikan Karakter.Jakarta. Depdinas
Muslich, (2007). KTSP Pembelajaran Berbasis Kompetensi dan Kontekstual. Jakarta: Bumi Aksara
Nana Sudjana. (2009). Dasar-dasar Proses Belajar Mengajar. Bandung: Sinar Baru Algensinda
Roestiyah N.K. (2008). Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta
Sanjaya. (2008). Strategi Pembelajaran. Kencana Prenada Media Group. Jakarta
Purwanto. (2013). Evaluasi hasil belajar.Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Rosdiana, dkk, (2013). Bahasa dan Sastra Indonesia. Jakarta: Pusat Penerbitan Universitas Terbuka
Trianto. (2007). Model-Model Pembelajaran Inovatif Berorientasi Kontruktivistik. Jakarta: Prestasi Pustaka.
Winataputra, Udin. S, dkk. (2004). Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Universitas Terbuka.
Zaenal Aqib, (2016), Kumpulan Metode Pembelajaran, Bandung, Satu Nusa
DOI: 10.55215/pedagogia.v14i2.6613 Abstract views : 226 views : 216
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Nilam Khairani
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.