Penggunaan Strategi Sentence Collection Untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Teks Prosedur
Abstract
Keywords
References
Aqib, Z. (2012). Pendidikan karakter di sekolah, membangun karakter dan kepribadian anak. Yrama Widya.
Arikunto, S., Suhardjono, & Supardi. (2015). Penelitian tindakan kelas. Bumi Aksara.
Chaer, A. (2008). Morfologi bahasa Indonesia: (Pendekatan proses). Rineka Cipta.
Chaer, A. (2009). Sintaksis bahasa Indonesia: Pendekatan proses (Cet. 1). Rineka Cipta.
Dalman, H. (2018). Keterampilan menulis. Rajawali Pers.
Dardjowidjojo, S., Lapoliwa, H., & Moeliono, A. M. (2000). Tata bahasa baku bahasa Indonesia (3rd ed). Balai Pustaka.
Daryanto. (2010). Belajar dan mengajar. Yrama Widya.
Djamarah, S. B., & Zain, A. (2006). Strategi belajar mengajar. Rineka Cipta.
Hamalik, O. (2004). Proses belajar mengajar. Bumi Aksara.
Hamalik, O. (2006). Manajemen pengembangan kurikulum. Remaja Rosdakarya.
Harsiati, T., Trianto, A., & Kosasih, E. (2017). Bahasa Indonesia SMP/MTs Kelas VII. Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Badan Penelitian dan Pengembangan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Hartono, B. (2012). Dasar-dasar Kajian Wacana. Semarang: Pustaka Zaman.
Iskandarwassid, & Sunedar, D. (2008). Strategi pembelajaran bahasa. Sekolah Pascasarjana Universitas Pendidikan Indonesia dengan PT Remaja Rosdakarya.
Josua, H. M. N. (2010). Improving explanation writing skills of junior secondary learners in life sciences: A case study. Rhodes University.
Kemmis, S., McTaggart, R., & Nixon, R. (2014). Introducing critical participatory action research. The Action Research Planner: Doing Critical Participatory Action Research, 1–31.
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. (2013). Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 66 Tahun 2013 Tentang Standar Penilaian Pendidikan.
Mohammad, J. (2011). implementasi paikem dari behaviorristik sampai konstruktivistik: Sebuah pengembangan pembelajaran berbasis CTL. Prestasi Pustaka.
Mulyasa, E. (2013). Pengembangan dan implementasi kurikulum 2013 (Cetakan pertama). PT Remaja Rosdakarya.
Putrayasa, I. B. (2007). Analisis Kalimat: Fungsi, Kategori dan Peran. Refika Aditama.
Rifai, A., & Anni, C. T. (2009). Psikologi Pendidikan. Universitas Negeri Semarang.
Rohani, A. (1997). Media instruksional edukatif. Rineka Cipta.
Sadiman, A. S., Harjito, Haryono, A., & Rahardjo, R. (2014). Media pendidikan: Pengertian, pengembangan, dan pemanfaatannya (Cetakan ke-17). RajaGrafindo Persada.
Slameto. (2015). Belajar dan faktor-faktor yang mempengaruhinya. Rineka Cipta.
Subyantoro. (2007). Penelitian Tindakan Kelas. Rumah Indonesia.
Sudjana, N. (2014). Dasar-Dasar Mengajar. Bandung: Sinar Baru.
Sukmadinata, N. S. (2005). Metode penelitian pendidikan. Remaja Rosdakarya.
Trianto, & Sunarni. (2011). Model-model Pembelajaran Inovatif Berorientasi Konstruktivistik: Konsep, Landasan Teoritis-Praktis dan Implementasinya. Prestasi Pustaka.
Wena, M. (2016). Strategi pembelajaran inovatif kontemporer: Suatu tinjauan konseptual operasional. Bumi Aksara.
Wiesendanger, D., & Katherine. (2001). Strategies for Literacy Education. Columbus. New Jersey: Merril Prentice Hall.
DOI: 10.55215/pedagogia.v15i1.7855 Abstract views : 152 views : 156
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Misnawati Meiserra
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.