Pengembangan Multimedia Interaktif Berbasis Platform Genially Pada Subtema Penghematan Energi
Abstract
Keywords
References
Afifah, N., Kurniaman, O., & Noviana, E. (2022). Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Pada Pembelajaran Bahasa Indonesia Kelas III Sekolah Dasar. Jurnal Kiprah Pendidikan, 1(1), 33–42. https://doi.org/10.33578/kpd.v1i1.24
Anggraini, A. A. D., Wiryokusumo, I., & Leksono, I. P. (2021). Pengembangan Multimedia Pembelajaran Interaktif Mengenal Huruf dan Angka Dengan Model Addie. JURNAL EDUCATION AND DEVELOPMENT, 9(4), 426–432.
Arikunto, S. (2021). Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan (3rd ed.). Bumi Aksara.
Asyhari, A., & Silvia, H. (2016). Pengembangan Media Pembelajaran Berupa Buletin dalam Bentuk Buku Saku untuk Pembelajran IPA Terpadu. Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika Al-Biruni, 5(1), 1–13.
Baena del Río, L. (2020). Fuentes de financiación alternativas para startups. El caso de Genially Web, S.L. Universidad de Córdoba.
Fatma, N. & Ichsan. (2022). Penerapan Media Pembelajaran Genially untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA di SD Muhammadiyah. Genderang Asa: Journal of Primary Education, 3(2), 50–59. https://doi.org/10.47766/ga.v3i2.955
Fernández, P. T., Gómez, M. P., Canales, I. S., Estrugo, L. L., Pilares, E. J. R., Carrasco, M. C., Ríos, L. J., & González, F. J. C. (2019). Motivar y aprender. El reto de las TIC en el aula de Humanidades. Iberoamérica Social Editorial.
Huda, A., & Ardi, N. (2022). Teknik Multimedia dan Animasi. UNP PRESS.
Lunardi, L., Rakoski, M. C., & Forigo, F. M. (2021). Ferramentas digitais para o ensino de Ciências da Natureza. Editora Faith.
Mandinach, E. B., & Cline, H. F. (2013). Classroom dynamics: Implementing a technology-based learning environment. Routledge.
Novitasari, D. (2016). Pengaruh Penggunaan Multimedia Interaktif Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa. FIBONACCI: Jurnal Pendidikan Matematika Dan Matematika, 2(2), 8. https://doi.org/10.24853/fbc.2.2.8-18
Nurfadhillah, S. (2021). MEDIA PEMBELAJARAN Pengertian Media Pembelajaran, Landasan, Fungsi, Manfaat, Jenis-Jenis Media Pembelajaran, dan Cara Penggunaan Kedudukan Media Pembelajaran. CV Jejak (Jejak Publisher).
Pramana, M. W. A., Jampel, I. N., & Pudjawan, K. (2020). Meningkatkan Hasil Belajar Biologi Melalui E-Modul Berbasis Problem Based Learning. Jurnal Edutech Undiksha, 8(2), 17. https://doi.org/10.23887/jeu.v8i2.28921
Putra, R. E., Kurniaman, O., & Noviana, E. (2023). Development of Visual Basic for Application (Vba) Quiz Games Learning Media in Social Sciences (Ips) In Elementary Schools. Education Technology Journal, 2(1), 6-26.
Silva, M. E. E. (2020). Características de las herramientas multimedia para el desarrollo de Presentaciones Interactivas. JOURNAL OF SCIENCE AND RESEARCH, 5, 873–891. https://doi.org/10.5281/ZENODO.4452944
Soesilo, A., & Munthe, A. P. (2020). Pengembangan Buku Teks Matematika Kelas 8 Dengan Model ADDIE. Scholaria: Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan, 10(3), 231–243. https://doi.org/10.24246/j.js.2020.v10.i3.p231-243
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Pendidikan: pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. https://doi.org/979-8433-71-8
Sugiyono. (2022). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D (4th ed.). Alfabeta.
Yuniastuti, Mittakhuddin, & Khoiron, M. (2021). Media Pembelajaran untuk Generasi Milenial: Tinjauan Teoritis dan Pedoman Praktis. Scopindo Media Pustaka.
DOI: 10.55215/pedagogia.v15i1.8470 Abstract views : 946 views : 700
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Maria Septianingsih
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.