Penerapan Media Puzzle Untuk Meningkatkan Kemampuan Menganalisis Struktur Teks Biografi
Abstract
Keywords
References
Adiningsih, S., Mahsun, M., & Burhanuddin, B. (2023). Kemampuan Memproduksi Teks Biografi Siswa Kelas X SMKN 2 Kuripan. Jurnal Ilmiah Mandala Education, 9(3), 1572-1580.
Akmaluddin, N. F. N. (2018). Realitas Penggunaan Bahasa Indonesia Ragam Tulisan Pada Lembaga Pemerintahan. Mabasan, 12(1), 1-20.
Arifin, A., & Rois, S. (2017). Kesalahan leksikogramatikal pada teks recount. Jurnal Kata: Penelitian tentang Ilmu Bahasa dan Sastra, 1(2), 144-152.
Damayanthi, N. P. D., Silalahi, D. A., & Putra, M. J. N. D. (2023). Ragam Bahasa Mahasiswa Dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia Daring di ITB Stikom Bali. Jurnal Cakrawala Ilmiah, 2(12), 4777-4786.
Darso, D. (2011). Kesiapan Belajar Siswa Dan Interaksi Belajar Mengajar Terhadap Prestasi Belajar. INVOTEC, 7(2).
Dwinuryati, Y., Andayani, A., & Winarni, R. (2018). Analisis Kohesi Gramatikal dan Leksikal pada Teks Eksposisi Siswa Kelas 10 Sekolah Menengah Atas. Scholaria: Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan, 8(1), 61-69.
Indrasari, M., Subiyantoro, S., & Hastuti, D. (2023). Application of Problem-Based Learning Models and Puzzle Media to Improve The Learning Outcomes. Cognitive Development Journal, 1(1), 28-36.
Pramesti, E. G., Zafiera, F. D., Huwaida, J. H., Khairunnisa’Anugerah, S., & Utomo, A. P. Y. (2023). Analisis Frasa pada Teks Biografi dalam Buku Ilmu Pengetahuan Sosial Kelas X Kurikulum Merdeka. Jurnal Majemuk, 2(4), 524-534.
Rahayu, M. (2022). Escalation Of Science Learning Activities And Outcomes Through The Use Of Puzzle Media. Journal of Primary Education (JPE), 2(1), 48-58.
Ramlah, R., Riana, N., & Abadi, A. P. (2022). Fun math learning for elementary school students through interactive puzzle media. SJME (Supremum Journal of Mathematics Education), 6(1), 25-34.
Resmini, dkk. (2007). Pendidikan Bahasa dan Sastra di Kelas Tinggi. Bandung: UPI Press.
Sanjaya, W. (2009). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Prenada Media Grup.
Sumilat, J. M. (2021). Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD (Student Teams Achievement Divisions) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Sisiwa Sekolah Dasar. Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan, 3(3), 865-870.
Sutrisno, S., Wardah, W., Panjaitan, M., Marlina, S., Manurung, A. K. R., Sinaga, M., Lasty, W. F., Lestari, E., Sari, W., & Abidin, Z. (2023). Media Pembelajaran: Konsep Dan Aplikasi. Penerbit Tahta Media.
Wilson, L. O. (2016). Anderson and Krathwohl–Bloom’s taxonomy revised. Understanding the new version of Bloom's taxonomy.
Yulinda, M. F. F., & Saifuddin, M. F. (2022). Digital puzzle: Alternative media for cell learning in middle school. BIO-INOVED: Jurnal Biologi-Inovasi Pendidikan, 4(2), 230-234.
DOI: 10.55215/pedagogia.v15i2.9318 Abstract views : 279 views : 154
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Hety Rahmawati
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.