Penerapan Metode Perang Dinding Pada Materi Teks Biografi Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Peserta Didik
Abstract
Keywords
References
Amris, F. K., & Desyandri, D. (2021). Pembelajaran Tematik Terpadu menggunakan Model Problem Based Learning di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 5(4), 2171-2180.
Atkinson, E. S. (2000). An investigation into the relationship between teacher motivation and pupil motivation. Educational Psychology, 20(1), 45-57.
Burhan, B., Sigit, A., & Alwi, M. (2022). Pengaruh Dukungan Keluarga, Konsep Diri Akademik dan Regulasi Diri terhadap Motivasi Berprestasi Mahasiswa UPPJB-UT Makassar (Studi Pada Mahasiswa Pendas Pokjar Tana Toraja). Cokroaminoto Journal of Primary Education, 5(1), 69-83.
Handayani, W., & Rochmahwati, P. (2020). Metode Permainan Dengan Papan Angka Dan Pengaruhnya Terhadap Motivasi dan Prestasi Belajar Matematika. EDUKASIA: Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran, 1(2), 201-215.
Hatmiah, H., Elpisah, E., & Tahir, M. I. T. (2022). Hubungan Antara Perhatian Orang Tua, Konsep Diri, Motivasi dengan Hasil Belajar Siswa Sekolah Menengah Atas. Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan, 4(3), 4499-4505.
Maslow, A. H. (2013). Toward a psychology of being. Simon and Schuster.
Nugroho, G. (2020). Analisis Motivasi Belajar Siswa Pada Pembelajaran IPA di SDN16/II Sepunggur. Integrated Science Education Journal, 1(2), 65-69.
Nurhuda, S. P., & Karimah, A. (2023). Hakikat Manusia Sebagai Makhluk Sosial Dalam Pandangan Islam. Jurnal Ilmu Sosial, Humaniora Dan Seni, 1(4), 684-690.
Pramesti, E. G., Zafiera, F. D., Huwaida, J. H., Khairunnisa’Anugerah, S., & Utomo, A. P. Y. (2023). Analisis Frasa pada Teks Biografi dalam Buku Ilmu Pengetahuan Sosial Kelas X Kurikulum Merdeka. Jurnal Majemuk, 2(4), 524-534.
Romadhoni, E., Wiharna, O., & Mubarok, I. (2019). Pengaruh motivasi belajar terhadap hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran gambar teknik. Journal of Mechanical Engineering Education, 6(2), 228-234.
Sanjaya, W. (2009). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Prenada Media Grup.
Saptono, Y. J. (2016). Motivasi dan keberhasilan belajar siswa. REGULA FIDEI: Jurnal Pendidikan Agama Kristen, 1(1), 181-204.
Sartika, S. H. (2021). Motivasi Belajar dan Regulasi Diri Mahasiswa Selama Pandemi Covid-19. Edunesia: Jurnal Ilmiah Pendidikan, 2(1), 260-271.
Widayanti, E. R., & Slameto, S. (2016). Pengaruh penerapan metode teams games tournament berbantuan permainan dadu terhadap hasil belajar IPA. Scholaria: Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan, 6(3), 182-195.
DOI: 10.55215/pedagogia.v15i2.9319 Abstract views : 177 views : 144
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Tania Lestari
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.