Efforts to Teach Social Interaction to Autism Students in Inclusive Elementary Schools
Abstract
Keywords
References
Ahadini Astuti, M. E. (2018). Pola Interaksi Sosial Pada Organisasi: Penelitian Pada Anggota Koperasi Mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung. UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Ariska Yuvillavianni, M., Ridwan, R., & Fadlilah, F. (2021). Hubungan Pemberian Terapi Wicara Dengan Kemampuan Berbicara Anak Autis Di Pusat Layanan Autis Provinsi Jambi. UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.
Harahap, S. R. (2020). Proses Interaksi Sosial Di Tengah Pandemi Virus Covid 19. Al-Hikmah Media Dakwah, Komunikasi, Sosial Dan Kebudayaan, 11(1), 4553.
Harita, A., & Chusairi, A. (2022). Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Parental Self-Efficacy Orang Tua Yang Memiliki Anak dengan Disabilitas. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 6(4), 31113123.
Hazani, D. C. (2020). Komunikasi Interaksi Sosial Antar Remaja dalam Meningkatkan Ukhuwah Islamiyah di Desa Saba Lombok Tengah. EDISI, 2(1), 124.
Iskandar, S. (2019). Efektivitas Terapi Bermain Assosiatif terhadap Kemampuan Motorik pada Anak Autis. Journal of Nursing and Public Health, 7(2), 7276.
Iswari, M., & Nurhastuti, N. (2018). Pendidikan Anak Autisme.
Jannati, A. (2018). Bimbingan Anak Autis Dalam Meningkatkan Kepercayaan Diri Dalam Bersosialisasi Di SLB Dharma Bhakti Dharma Pertiwi Kemiling Bandar Lampung. UIN Raden Intan Lampung.
Kahjoogh, M. A., Pishyareh, E., Gharamaleki, F. F., Mohammadi, A., Someh, A. S., Jasemi, S., & Zali, M. M. (2020). The Son-Rise Programme: an intervention to improve social interaction in children with autism spectrum disorder. International Journal of Therapy and Rehabilitation, 27(5), 18.
Khaulani, F., Neviyarni, S., & Irdamurni, I. (2020). Fase dan tugas perkembangan anak Sekolah Dasar. Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 7(1), 5159.
Luthfi, K. (2021). Layanan Sosial Bagi Penyandang Autis Ditinjau Dari Teori Erich Fromm. IAIN Purwokerto.
Mansur, H. (2018). Implementasi Pendidikan Inklusif.
Mansur, M. (2018). Hambatan Komunikasi Anak Autis. Al-Munzir, 9(1), 8096.
Mustadjar, M., & Agustang, A. (2020). Pergeseran Pola Interaksi Sosial (Studi Pada Masyarakat Banggae Kabupaten Majene). Phinisi Integration Review, 3(2), 138149.
Nayoan, C. R. (2018). Skrining Pendengaran Pada Anak Dengan Sindroma Autisme. Healthy Tadulako Journal (Jurnal Kesehatan Tadulako), 4(2), 111.
Noya, J. E., & Ambarwati, K. D. (2018). Gambaran Interaksi sosial anak autis di Sekolah Inklusi Multi Talenta Samarinda. Jurnal Psikologi Perseptual, 3(2), 6578.
Pahlawan, F., & Prabowo, C. B. A. (2020). Pengaruh Karakteristik Individu, Intensitas Penggunaan Smartphone Dan Interaksi Sosial Terhadap Perilaku Phone and Snubbing Karyawan Lifepal®. Syntax, 2(5).
Puspitasari, D. (2021). Pola penanganan perilaku agresif pada anak autis kategori hiperaktif: Studi kasus di Home Schooling Cerdas Istimewa Malang. Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Rani, K., & Jauhari, M. N. (2018). Keterlibatan orangtua dalam penanganan anak berkebutuhan khusus. Jurnal Abadimas Adi Buana, 2(1), 5564.
Ryadi, R. (2018). Perilaku Komunikasi Guru Di Sekolah Luar Biasa Putra Berlian (Studi Fenomenologi Mengenai Perilaku Komunikasi Guru pada Anak Autis di Sekolah Luar Biasa Putra Berlian Cicalengka dalam Proses Belajar Mengajar). Universitas Komputer Indonesia.
Simorangkir, M. (2019). Memahami Anak dengan Ketidakmampuan Belajar dan Opsi Edukasiny. In Buku. UKI Press.
Simorangkir, M. R. R. (2019). Belantara Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus: Memahami Anak Dengan Ketidakmampuan Belajar Dan Opsi Edukasi-nya. UKI Press.
Thorup, E., Nystrm, P., Gredebäck, G., Blte, S., & Falck-Ytter, T. (2018). Reduced alternating gaze during social interaction in infancy is associated with elevated symptoms of autism in toddlerhood. Journal of Abnormal Child Psychology, 46(7), 15471561.
Tustin, F. (2021). Autistic states in children. Routledge.
Widodo, A., Nugraha, F. M., & Hidayati, A. N. (2022). Hubungan Tingkat Kemampuan Kognitif Dan Social Life Pada Anak Autism: Literature Review. Jurnal Kesehatan Al-Irsyad, 15(1), 2634.
Yuliano, A., Efendi, D., & Jafri, Y. (2018). Efektivitas Pemberian Terapi Okupasi: Kognitif (Mengingat Gambar) Terhadap Peningkatan Kemampuan Kognitif Anak Autisme Usia Sekolah Di Slb Autisma Permata Bunda. Prosiding Seminar Kesehatan Perintis, 1(1), s-s.
Yuswatiningsih, E. (2021). Kemampuan Interaksi Sosial Pada Anak Autis. Hospital Majapahit (Jurnal Ilmiah Kesehatan Politeknik Kesehatan Majapahit Mojokerto), 13(2), 4048.
DOI: 10.55215/pedagonal.v6i1.4443 Abstract views : 531 views : 428
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Fitri Siti Sundari
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.