Differentiation Learning to Improve Students Potential in Elementary School
Abstract
Keywords
References
Andini, D. W. (2020). Differentiated Instructionâ€: Solusi Pembelajaran. Jurnal Pendidikan Ke-SD-An, 2(3), 340349.
Astuti, V. W. (2021). Pembelajaran Berdiferensiasi dan Penerapannya di Kelas. Veni Widi Astuti Dan LMS Guru Penggerak Modul 2.1. https://ayoguruberbagi.kemdikbud.go.id/artikel/pembelajaran-berdiferensiasi-dan-penerapannya-di-kelas/
Dikdas, T. G. (2021). MODUL BELAJAR MANDIRI CALON GURU Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja: Pedagogi. Direktorat GTK Pendidikan Dasar Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Gregory, G. H., & Chapman, C. (2002). Differentiated instructional strategies: One size doesnt fit all. Corwin Press.
Herliani, E., & Heryati, E. (2017). Pembelajaran 7. Pengembangan Potensi Peserta Didik. In Pengembangan Potensi Peserta Didik (Modul Bela, pp. 147167). Direktorat GTK Pendidikan Dasar Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Herwina, W. (2021). OPTIMALISASI KEBUTUHAN SISWA DAN HASIL BELAJAR DENGAN PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI. Prespektif Ilmu Pendidikan, 35(2), 175182.
Husni, M. (2018). Diferensiasi Peserta Didik dalam Kebersamaan di Kelas Inklusif (Sekolah Garasi Turen Malang). of Annual Conference for Muslim Scholars, April, 479488. http://proceedings.kopertais4.or.id/index.php/ancoms/article/view/151
JilardiDamavandi, A., Mahyuddin, R., Elias, H., Daud, S. M., & Shabani, J. (2011). Academic Achievement of Students with Different Learning Styles. International Journal of Psychological Studies, 3(2), 186192. https://doi.org/10.5539/ijps.v3n2p186
Kilche, R. I. A. dan A. (2015). Pembelajaran Berdiferensiasi disarikan dari buku Teaching for Student Learning†(Bab 5). BIRU: Berbagi Inspirasi Seputar Ibu Dan Guru. http://nailiyanoorazizah.blogspot.com/2015/10/pembelajaran-berdiferensiasi.html
Marlina, Elsa Efrina, G. K. (2019). Model Pembelajaran Berdiferensiasi Untuk Universitas Negeri Padang. http://repository.unp.ac.id/27935/1/2019 Laporan Akhir DRPM Model Pembelajaran Berdiferensiasi di Sekolah Inklusif-marlina.pdf
Marlina. (2019). Panduan Pelaksanaan Model Pembelajaran Berdiferensiasi di Sekolah Inklusif. 158.
Qiu, X. yan, Wang, D. ping, Lo, H. yee, & Tsang, M. tak. (2014). Needs analysis and curriculum development of vocational Chinese for NCS students. SpringerPlus, 3(1). https://doi.org/10.1186/2193-1801-3-S1-O3
Rahayu, N. (2021). Menilik Konsep Diferensiasi Pada Kurikulum 2013 Di Sekolah Dasar Melalui Buku Siswa Dan Buku Guru.
Shihab, N. dan K. G. C. (2017). Diferensiasi Memahami Pelajar untuk Belajar Bermakna & Menyenangkan. Literati.
Tomlinson, Carol Ann, & M. (2014). Assessment in a differentiated classroom. Proven Programs in Education: Classroom Management and Assessment.
Whole, H. (2005). Differentiating Instruction in a whole Group Setting. Crystal Springs Books.
DOI: 10.55215/pedagonal.v6i1.4485 Abstract views : 2902 views : 2774
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Yuli yuli Mulyawati
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.