Analysis of Critical Thinking Skills of Students Assisted With Nearpod Media on Ecosystem Materials
Abstract
Keywords
References
Anggareni, N. W., Ristiati, N. P., & Widiyanti, N. L. P. M. (2013). IMPLEMENTASI STRATEGI PEMBELAJARAN INKUIRI TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN PEMAHAMAN KONSEP IPA SISWA SMP. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran IPA Indonesia, 3(1). https://ejournal-pasca.undiksha.ac.id/index.php/jurnal_ipa/article/view/752
Davies, M. (2013). Critical thinking and the disciplines reconsidered. Higher Education Research & Development, 32(4), 529–544. https://doi.org/10.1080/07294360.2012.697878
Kartika, A. T., Eftiwin, L., Lubis, M. F., & Walid, A. (2020). Profil Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas VIII SMP Pada Mata Pelajaran IPA. Jurnal Riset Teknologi Dan Inovasi Pedidikan (Jartika), 3(1), 1–10.
KEMENTERIAN PENDIDIKAN, KEBUDAYAAN, RISET, DAN TEKNOLOGI. (2022). PERMENDIKBUD NOMOR 5 TAHUN 2022 TENTANG STANDAR KOMPETENSI LULUSAN PADA PENDIDIKAN ANAK USIA DINI, JENJANG PENDIDIKAN DASAR, DAN JENJANG PENDIDIKAN MENENGAH (Jakarta).
La Iku, B. (2020). Analisis Kemampuan Kognitif Siswa Pada Materi Ekosistem Dengan Menggunakan Media Internet Kelas X MA Al-Hilaal Morella [IAIN Ambon]. http://repository.iainambon.ac.id/id/eprint/430
Maulida, N., Sa’adah, S., & Ukit, U. (2021). Peningkatan Keterampilan Berkomunikasi Siswa Melalui Pembelajaran Berorientasi TPACK Dengan Blended Learning Pada Materi Sistem Gerak. Jurnal BIOEDUIN : Program Studi Pendidikan Biologi, 11(2), 79–87. https://doi.org/10.15575/bioeduin.v11i2.14313
Nugraha, A. J., Suyitno, H., & Susilaningsih, E. (2017). Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Ditinjau dari Keterampilan Proses Sains dan Motivasi Belajar melalui Model PBL. Journal of Primary Education, 6(1), 35–43.
Persky, A. M., Medina, M. S., & Castleberry, A. N. (2019). Developing Critical Thinking Skills in Pharmacy Students. American Journal of Pharmaceutical Education, 83(2), 7033. https://doi.org/10.5688/ajpe7033
Reski, D. J. (2019). Konsep Kesiapan Siswa dalam Mengerjakan Tugas. SCHOULID: Indonesian Journal of School Counseling, 4(1), 33. https://doi.org/10.23916/08419011
Rositawati, D. N. (2019). KAJIAN BERPIKIR KRITIS PADA METODE INKUIRI. Prosiding SNFA (Seminar Nasional Fisika Dan Aplikasinya), 3, 74. https://doi.org/10.20961/prosidingsnfa.v3i0.28514
Salirawati, D. (2013). PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENDETEKSI MISKONSEPSI KESETIMBANGAN KIMIA PADA PESERTA DIDIK SMA. Jurnal Penelitian Dan Evaluasi Pendidikan, 15(2), 232–249. https://doi.org/10.21831/pep.v15i2.1095
Sugiyono. (2015). Statistik Non Parametris untuk Penelitian. Alfabeta.
Sukmadinata, N. S. (2017). Metode Penelitian Pendidikan. PT Remaja Rosdakarya.
Sutiani, A., Situmorang, M., & Silalahi, A. (2021). Implementation of an Inquiry Learning Model with Science Literacy to Improve Student Critical Thinking Skills. International Journal of Instruction, 14(2), 117–138. https://doi.org/10.29333/iji.2021.1428a
Wulandari, I. A., Mu’min, Muh. B., & Firdaus, M. G. (2021). Peningkatan Keterampilan Berpikir Kritis (KBKr) Melalui Pembelajaran Biologi Berbasis Keterampilan Proses Sains. Jurnal BIOEDUIN : Program Studi Pendidikan Biologi, 11(1), 63–69. https://doi.org/10.15575/bioeduin.v11i1.12081
DOI: 10.55215/pedagonal.v7i1.6008 Abstract views : 231 views : 195
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Ismi Ayu Wulandari
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.