KONTRIBUSI PENGETAHUAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI TERHADAP KINERJA GURU

Wawan Syahiril Anwar, Santa Santa

Abstract


Pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi telah digunakan secara luas untuk meningkatkan kinerja, dalam penelitian ini akan diungkap seberapa jauh kontribusi variabel pengetahuan teknologi informasi dan komunikasi terhadap variabel kinerja guru. Penelitian dilakukan terhadap guru IPA SMP se-Wilayah Kota Bogor. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat kontribusi yang signifikan pengetahuan teknologi informasi dan komunikasi (variable X) terhadap kinerja guru (variable Y). Besarnya kontribusi ditunjukkan oleh kekuatan kontribusi sebesar 38,6. Perubahan setiap satu unit variabel pengetahuan guru tentang teknologi informasi dan komunikasi akan menyebabkan perubahan kenaikan kinerja guru sebesar 1,934 unit. Implikasi dari hasil penelitian ini dapat direkomendasikan bahwa untuk meningkatkan kinerja seorang tenaga pendidik dapat dilakukan melalui upaya peningkatan pengetahuannya tentang teknologi informasi dan komunikasi.

Full Text: PDF

DOI: 10.33751/pedagog.v2i1.742 Abstract views : 881 views : 611

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2018 PEDAGONAL | JURNAL ILMIAH PENDIDIKAN

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.