Development of Electronic Student Work-Sheets (E-LKPD) by Digital Drawing Mode at Private Vocational Schools
Abstract
Keywords
References
Andriyani, E. Y., Ernawati, M. D. W., & Malik, A. (2018). Development of Electronic Student Worksheets on Thermochemical Subject Matter at11thGrade High School. Journal of The Indonesian Society of Integrated Chemistry. Vol. 10(1): 6-11.
Asrori, A., & Suparman. (2019). Analisis Kebutuhan E-LKPD Sesuai Model Problem Based Learning untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif. Prosiding Sendika. Vol. 5(1).
Fitriasari, D. N. M., & Yuliani, Y. (2021). Pengembangan Lembar Kegiatan Peserta Didik-Elektronik (E-LKPD) Berbasis Guided Discovery untuk Melatihkan Keterampilan Proses Sains Terintegrasi pada Materi Fotosintesis Kelas XII SMA. Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu). Vol. 10(3): 510-522.
Hermanto, B. (2020). Perekayasaan Sistem Pendidikan Nasional untuk Mencerdaskan Kehidupan Bangsa. Foundasia. Vol. 11(2): 52-59.
Indriani, S., Nuryadi, N., Marhaeni, N. H., & Kurniati, R. (2022). Efektivitas Penggunaan E-LKPD Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Konsep Segiempat dan Segitiga. Jurnal Pendidikan Tambusai, 6 (1), 3959-3966.
Kosasih, E. (2021). Pengembangan bahan ajar. Yogyakarta: Bumi Aksara.
Octaviana, F., Wahyuni, D., & Supeno, S. (2022). Pengembangan E-LKPD untuk meningkatkan keterampilan kolaborasi siswa SMP pada pembelajaran IPA. Edikatif: Jurnal Ilmu Pendidikan. Vol. 4(2): 2345 – 2353.
Prastika, Y. (2021). Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Interaktif Segi Banyak Beraturan dan Tidak Beraturan Berbasis Liveworksheets terhadap hasil belajar peserta didik Kelas IV Sekolah Dasar. Journal of Basic Education Studies. Vol. 4 (1): 2601-2612.
Perpres. (2022). Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 68 Tahun 2022 tentang Revitalisasi Pendidikan Vokasi dan Pelatihan Vokasi. Jakarta: Kemendikbudristek
Prastowo, A. (2016). Panduan Kreatif Membuat Bahan Ajar Inovatif Menciptakan Metode Pembelajaran yang Menarik dan Menyenangkan. Yogyakarta: Diva Press
Puspita, V., & Dewi, I. P. (2021). Efektifitas E-LKPD berbasis Pendekatan Investigasi terhadap Kemampuan Berfikir Kritis Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika. Vol. 5(1): 86-96.
Rahmawati, D. (2022). Gambar Mode (Desain dan Produksi Busana). Jawa Tengah: Lini Suara Nusantara
Riduwan. (2010). Skala Pengukuran Variabel-Variabel Penelitian. Bandung: Alfabeta.
Risal, Z., dkk (2022). Metode Penelitian dan Pengembangan Research and Development (R&D).(Konsep, Teori-Teori, dan Desain Penelitian). Malang: CV. Literasi Nusantara Abadi.
Sivasailam, T., Semmel, D. S., & Semmel, M. I. (1974). Instructional Development for Training Teachers of Exceptional Children. Bloomington: Indiana University.
Sugiyono. (2020). Metode Penelitian dan Pengembangan Research and Development. Bandung: Alfabeta.
Suryaningsih, S., & Nurlita, R. (2021). Pentingnya Lembar Kerja Peserta Didik Elektronik (E-LKPD) Inovatif dalam Proses Pembelajaran Abad 21. Jurnal Pendidikan Indonesia (Japendi). Vol. 2(7): 1256-1268.
Wahyuni, S., Hapsari, F., & Herawati, M. (2021). Pengaruh praktik kerja industri dan minat kerja terhadap kesiapan kerja pada dunia usaha dan dunia industri siswa smk. Jurnal Educatio FKIP UNMA, 7(4), 1766-1772.
Wahyuningsih, S. (2022). Dasar-Dasar Busana kelas X. Jawa Tengah: PT Lini Suara Nusantara
Wiana, W. (2019). Pengembangan Multimedia Interaktif Berbasis Motion Graphics untuk Meningkatkan Penguasaan Konsep Dan Keterampilan Mendesain Busana Berformat Digital: Studi Penelitian pada Prodi Pendidikan Tata Busana Universitas Pendidikan Indonesia (Doctoral dissertation, Universitas Pendidikan Indonesia).
Wulandari, E., T. (2022). Dasar-Dasar Busana (Fesyen) SMK/MAK Kelas X Semester 1. Yogyakarta: ANDI
Yamin, M., & Syahrir, S. (2020). Pembangunan Pendidikan Merdeka Balajar. Jurnal Illmiah Mandala Education. Vol. 6(1): 126-136.
Zahroh, D. A., & Yuliani, Y. (2021). Pengembangan e-LKPD Berbasis literasi sains untuk melatihkan keterampilan berpikir kritis peserta didik pada materi pertumbuhan dan perkembangan. Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu). Vol. 10(3): 605-616.
DOI: 10.55215/pedagonal.v8i1.9664 Abstract views : 165 views : 61
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Mei lisa, Nining Tristantie, Dita Dwi Nitami
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.