Educational Supervision and Teacher Development: Addressing the Challenges of Instructional Improvement in Schools
Abstract
Keywords
References
Aan ansori, Ali Imron, M. (2015). Pelaksanaan Supervisi Pengajaran Dalam Meningkatkan Kemampuan Profesional Guru Di SMA Negeri Kabupaten Besar. Magister Administrasi Pendidikan.
Afif, M. (2019). Penerapan Metode Sorogan dalam Meningkatkan Baca Kitab di Pondok Pesantren Tarbiyatun Nasyi’in. KABILAH : Journal of Social Community. https://doi.org/10.35127/kbl.v4i2.3592
Alwi, S. (2017). Problematika Guru Dalam Pengembangan. Itqan.
Arifin, Z. (2014). MENJADI GURU PROFESIONAL (ISU DAN TANTANGAN MASA DEPAN). EDUTECH. https://doi.org/10.17509/edutech.v13i1.3225
Hamalik. (2017). Kendala Yang Dihadapi Guru Dalam Proses Belajar Mengajar Matematika Di Sd Negeri Gani Kabupaten Aceh Besar. Jurnal Pesona Dasar.
Herwanti. (2014). Model Supervisi Pengajaran Kimia SMA Berbasis Kompetensi Profesional. Pendidikan Sains.
Jamila, Ahdar, & Natsir, E. (2021). Problematika Guru dan Siswa dalam Proses Pembelajaran Daring pada Masa Pandemi Covid-19 di UPTD SMP Negeri 1 Parepare. L Ma’ Arief: Jurnal Pendidikan Sosial Dan Budaya, 3(2), 101–110.
Kamijan, Y. (2021). FAKTOR INTERNAL DAN FAKTOR EKSTERNALTERHADAP KINERJA GURU DI MASA PANDEMI COVID-19. Jurnal Ekonomi Manajemen Sistem Informasi. https://doi.org/10.31933/jemsi.v2i5.589
Kordiman, A., & Suwatno, S. (2018). Motivasi dan Kepuasan Kerja Sebagai Determinan Kinerja Guru Tidak Tetap. Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran. https://doi.org/10.17509/jpm.v3i1.9455
Nisaurrasyidah, I., Soeteja, Z. S., & Prawira, N. G. (2021). PENGGUNAAN MEDIA WORDWALL SAAT PANDEMI COVID-19 PADA MATA PELAJARAN SENI BUDAYA DI SMP. Gorga : Jurnal Seni Rupa. https://doi.org/10.24114/gr.v10i2.27502
Noor, N. M., & Rameli, R. (2004). Mengenal Pasti Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kepuasan Kerja Dalam Kalangan Guru Teknikal Sekolah Menengah Teknik Daerah Johor Bahru. Universiti Teknologi Malaysia : Unpublished.
Pemerintah RI. (2005). Undang-undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen. Produk Hukum.
Pentury, H. J. (2017). Pengembangan Kreativitas Guru dalam Pembelajaran Kreatif Pembelajaran Bahasa Inggris. Jurnal Ilmu Kependidikan.
Robbins. (2007). Perilaku Organisasi: Konsep, Kontroversi dan Aplikasi. Jiilid 1. In Jakarta: Prenhallindo. Stephen,L.
Sari, M., & Asmendri. (2018). Penelitian Kepustakaan (Library Research) dalam Penelitian Pendidikan IPA. Penelitian Kepustakaan (Library Research) Dalam Penelitian Pendidikan IPA, 2(1), 15. https://ejournal.uinib.ac.id/jurnal/index.php/naturalscience/article/view/1555/1159
Wahidah, S. (2015). Pelaksanaan Supervisi Pengajaran Oleh Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Kinerja Guru Di Smk Negeri 1 Banda Aceh. Jurnal Magister Administrasi Pendidikan.
Zuriah, N., Sunaryo, H., & Yusuf, N. (2016). IbM GURU DALAM PENGEMBANGAN BAHAN AJAR KREATIF INOVATIF BERBASIS POTENSI LOKAL Nurul Zuriah 1 , Hari Sunaryo 2 , Nurbani Yusuf 3. Dedikasi.
DOI: 10.33751/jssah.v4i3.12836
Refbacks
- There are currently no refbacks.