THE INFLUENCE OF STUDENT'S LEARNING INDEPENDENCE ON MATHEMATICS LEARNING OUTCOMES IN FLAT SHAPES
Abstract
Keywords
References
Abdul Kadir. (2018). Statistika Terapan. Jakarta: Rajawali Pers.
Ahmad, M., & Tambak, S. (2018). Penerapan Metode Diskusi Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Murid Pada Pelajaran Fiqh. Al-Hikmah: Jurnal Agama dan Ilmu Pengetahuan, 15(1), 6484. https://doi.org/10.25299/jaip.2018.vol15(1).1585
Aliyyah, R R, Puteri, F. A., & Kurniawati, D. A. (2017). the Influence of Independence Learning To Natural Sciences Learning Outcomes. 126143.
Arikunto. (2018). Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Asriningtyas, A. N., Kistin, F., & Anugraheni, I. (2018). PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS 4 SD. Jurnal Basicedu, 2(2), 510. https://doi.org/10.31004/basicedu.v2i2.137
Astiti, N. D., Mahadewi, L. P. P., & Suarjana, I. M. (2021). Faktor Yang Mempengaruhi Hasil Belajar IPA. Mimbar Ilmu, 26(2), 193. https://doi.org/10.23887/mi.v26i2.35688
Audie, N. (2019). Peran Media Pembelajaran Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan FKIP, 2(1), 586595.
Bustami. (2014). Statistika Terapannya Pada Bidang Informatika. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Desmita. (2017). Psikologi Perkembangan Peserta Didik. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Dumiyati. (2021). Manajemen Kurikulum Program Keterampilan Vokasional (Teori dan Implementasi). Indramayu: CV. Adanu Abimata.
Erri, D., Lestari, A. P., & Asymar, H. H. (2021). Jurnal Inovasi Penelitian. Jurnal Inovasi Penelitian, 1(10), 1208.
Hamalik. (2017). Kurikulum dan Pembelajaran. Jakarta: Bumi Aksara.
Hidayati. (2019). Statistika Dasar. Banyumas: CV. Pena Persada.
Huda, M. N., Mulyono, Rosyida, I., & Wardono. (2019). Kemandirian Belajar Berbantuan Mobile Learning. PRISMA, Prosiding Seminar Nasional Matematika, 2, 798806. https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/prisma/article/view/29270
Jihad, A. (2019). Evaluasi Pembelajaran. Yogyakarta: Multi Pressindo.
Komariyah, S., & Laili, A. F. N. (2018). Pengaruh Kemampuan Berpikir Kritis Terhadap Hasil Belajar Matematika. Jurnal penelitian pendidikan dan pengajaran matematika, 4(2), 57. https://doi.org/10.33751/jppguseda.v3i1.2013
Laksana, A. P., & Hadijah, H. S. (2019). Kemandirian belajar sebagai determinan hasil belajar siswa ( Learning independence as a determinant of student learning outcomes ). jurnal pendidikan manajemen perkantoran, 4(1), 17. https://doi.org/10.17509/jpm.v4i1.14949
Lisnani, L., & Asmaruddin, S. N. (2018). Desain Buku Ajar Matematika Bilingual Materi Bangun Datar Menggunakan Pendekatan PMRI Berkonteks Kebudayaan Lokal. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 7(3), 345356. https://doi.org/10.31980/mosharafa.v7i3.134
Magdalena, I., Fauziah, S. N., Faziah, S. N., & Nupus, F. S. (2021). Analisis Validitas, Reliabilitas, Tingkat Kesulitan dan Daya Beda Butir Soal Ujian Akhir Semester Tema 7 Kelas III SDN Karet 1 Sepatan. BINTANG : Jurnal Pendidikan dan Sains, 3(2), 198214.
Muhammad, I. (2020). PENGARUH PERKULIAHAN DARING TERHADAP KEMANDIRIAN. Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika AL-QALASADI, 4(1), 2430.
Mulyadi, M., & Syahid, A. (2020). Faktor Pembentuk Dari Kemandirian Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan Islam, 5(2), 197214.
Nahdi, D. S. (2017). Self Regulated Learning sebagai Karakter dalam Pembelajaran Matematika. The Original Research of Mathematics, 2(1), 20.
Nurfadilah, S., & Hakim, D. L. (2019). Kemandirian Belajar Siswa Dalam Proses Pembelajaran Matematika. sesiomadika, 1216.
Nurlia, Hala, Y., Muchtar, R., Jumadi, O., & Taiyeb, A. M. (2017). Hubungan Antara Gaya Belajar , Kemandirian Belajar , dan Minat Belajar dengan Hasil Belajar Biologi Siswa. Pendidikan biologi, 6(2), 321328.
Octaria, D., Fitriasari, P., & Sari, N. (2020). Blended Learning dengan Macromedia Flash untuk Melatih Kemandirian Belajar Mahasiswa. Jurnal Elemen, 6(1), 2538. https://doi.org/10.29408/jel.v6i1.1596
Rafika, Israwati, & Bachtiar. (2017). Upaya Guru Dalam Menumbuhkan Kemandirian Belajar Siswa di SD Negeri 22 Banda Aceh. Jurnal Ilmiah Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 2, 115123. https://media.neliti.com/media/publications/187538-ID-upaya-guru-dalam-menumbuhkan-kemandirian.pdf
Rahayu, D., & Budiyono. (2018). Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Pemecahan Masalah Bangun Datar. Pengembangan LKPD Berbasis Pemecahan Masalah PENGEMBANGAN, 06, 249259. https://media.neliti.com/media/publications/254876-pengaruh-metode-permainan-sirkuit-pintar-8f6b2278.pdf
Ramadhan, M., & Saripah, I. (2017). Profil Kemandirian Siswa SMA Berdasarkan Urutan Kelahiran dan Implikasinya Terhadap Bimbingan dan Konseling. Indonesian Journal of Educational Counseling, 1(2), 145162. https://doi.org/10.30653/001.201712.11
Rifky. (2020). Strategi Guru Dalam Menumbuhkan Kemandirian Belajar Peserta Didik Sekolah Dasar. Edukatif : Jurnal Ilmu Pendidikan, 2(1), 8592.
Setiawati, S. M. (2018). 'HELPER†Jurnal Bimbingan dan Konseling FKIP UNIPA. Jurnal Bimbingan dan Konseling FKIP UNIPA, 35(1), 3146.
Sudjana, N. (2019). Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: PT Remaja Rosdakarya
Sugianto, I., Suryandari, S., & Age, L. (2020). Efektivitas Model Pembelajaran Inkuiri Terhadap Kemandirian Belajar Siswa Di Rumah. Jurnal Inovasi Penelitian, 1(3), 159170.
Suryaningrum, C. W. (2017). Menanamkan Konsep Bentuk Geometri (Bangun Datar). Jurnal Pengabdian Masyarakat Ipteks, 3(1), 18.
Susanto, A. (2019). Teori Belajar Dan Pembelajaran Di Sekolah Dasar. Jakarta: Prenadamedia Group.
Slameto. (2020). Belajar Dan Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi. Jakarta: Rineka Cipta.
Syahputra, D. (2017). PENGARUH KEMANDIRIAN BELAJAR DAN BIMBINGAN BELAJAR TERHADAP KEMAMPUAN MEMAHAMI JURNAL PENYESUAIAN PADA SISWA SMA MELATI PERBAUNGAN. At-Tawassuth, II(2), 368388.
Tasaik, H. L., & Tuasikal, P. (2018). Peran Guru Dalam Meningkatkan Kemandirian Belajar Peserta Didik Kelas V Sd Inpres Samberpasi. Metodik Didaktik, 14(1), 4555. https://doi.org/10.17509/md.v14i1.11384
Tresnaningsih, F., Santi, D. P. D., & Suminarsih, E. (2019). Kemandirian Belajar Siswa Kelas Iii Sdn Karang Jalak I Dalam Pembelajaran Tematik. Pedagogi: Jurnal Penelitian Pendidikan, 6(2), 5159. https://doi.org/10.25134/pedagogi.v6i2.2407
Warti, E. (2018). Pengaruh Motivasi Belajar Siswa terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa di SD Angkasa 10 Halim Perdana Kusuma Jakarta Timur. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 5(2), 177185. https://doi.org/10.31980/mosharafa.v5i2.273
Wirawan. (2016). Statistika Ekonomi dan Bisnis (Statistika Deskriptif). Denpasar: Keraras Emas.
Yulianti, H., Iwan, C. D., & Millah, S. (2018). Penerapan Metode Giving Question and Getting Answer untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam. Jurnal Penelitian Pendidikan Islam, 6(2), 197. https://doi.org/10.36667/jppi.v6i2.297
DOI: 10.33751/jssah.v2i1.6092
Refbacks
- There are currently no refbacks.