ANALISIS STANDAR PENILAIAN PENDIDIKAN
Abstract
Keywords
References
.Alimudin, Penilaian dalam Kurikulum (2013), Proceding SeminarNasional UCP, Vol 1 No 1 2014
Arifin, Zaenal, (2009) Evaluasi Pembelajaran; Prinsip, Teknik, Prosedur, Bandung: Remaja Rosdakarya, 2009.
Barliant, C Ujang, (2020) Analisis Kebijakan dan Pengelolaan Pendidikan Dasar, Bandung
B. Uno,Hamzah danSatria Koni,(2012.) Assesment Pembelajaran, Jakarta: Bumi Aksara,
Destiana, D., Suchyadi, Y., & Anjaswuri, F. (2020). Pengembangan instrumen penilaian untuk meningkatkan kualitas pembelajaran produktif di sekolah dasar. Jurnal Pendidikan & Pengajaran Guru Sekolah Dasar (JPPGuseda ), 03(September), 119123. Retrieved from https://journal.unpak.ac.id/index.php/jppguseda/article/view/2720
Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar (2016.) Panduan Penilaian Pendidikan oleh Pendidik dan Satuan Pendidikan Sekolah Dasar, Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,
Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama (2016.) Panduan Penilaian Pendidikan oleh Pendidikdan Satuan Pendidikan Sekolah Menengah Pertama, Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaa.
Kusaeri dan Supranoto, (2012). Pengukuran dan Penilaian Pendidikan, Yogyakarta: GrahaIlmu, 2012.
Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 23 Tahun 2016 tentang Standar Penilaian Pendidikan.
Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia No53 Tahun 2013 tentang Penilaian Hasil Belajar oleh Pendidik dan Satuan Pendidikan pada Pendidikan Dasar dan Menengah.
Peraturan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 2015 tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi.
Wahyudi, (2010) Asesmen Pembelajaran Berbasis Portofolio diSekolah, Jurnal Visi Ilmu Pendidikan, Vol 2, No 1 Januari 2010
Warsito Hadi, (2016). Kritik Penilaian Menurut Prespektif Standar Nasional Pendidikan, dalam ElBanat: Jurnal Pemikiran dan Pendidikan Islam,Volume 6 Nomor 2, Juli Desember 2016.
Yusuf,A. Muri, (2015) Asesmendan Evaluasi Pendidikan; Pilar Penyedia Informasi dan Kegiatan Pengendalian Mutu Pendidikan,Jakarta: Kencana.
DOI: 10.33751/jmp.v9i1.3364
Refbacks
- There are currently no refbacks.