THE ROLE OF THE FAMILY IN FORMING CHILDREN'S CHARACTER: CASE STUDY OF RURAL FAMILIES
Abstract
Keywords
References
Eliasa, E. I. (2011). Pentingnya kelekatan orangtua dalam internal working model untuk pembentukan karakter anak (kajian berdasarkan teori kelekatan dari john bowlby). Yogyakarta: Inti Media Yogyakarta bekerjasama dengan Pusat Studi Pendidikan Anak Usia Dini Lembaga Penelitian Universitas Negeri Yogyakarta.
Farida, U. (2013). Pengaruh aksesibilitas terhadap karakteristik sosial ekonomi masyarakat pedesaan Kecamatan Bumijawa Kabupaten Tegal. Jurnal Wilayah dan Lingkungan, 1(1), 49-66.
Herawati, T., Krisnatuti, D., Pujihasvuty, R., & Latifah, E. W. (2020). Faktor-faktor yang memengaruhi pelaksanaan fungsi keluarga di Indonesia. Jurnal Ilmu Keluarga & Konsumen, 13(3), 213-227.
Idrus, M. (2012). Pendidikan karakter pada keluarga Jawa. Jurnal Pendidikan Karakter, 3(2).
Landry, S.H., Smith, K. E., Swank, P. R., Asel, M. A., & Vellet, S. 2001. “Does Early Responsive Parenting Have a Special Importance for Children’s Development or is Consistency across Early Childhood Necessary?”. Developmental Psychology. 37 (3) 387-403
Papini, D.R. 1994. “Family Intervention”. In Archer S.L. (Eds.). Interventions for Adolescent Identity Development. Pp 47- 61. Thousand Oaks, California: Sage Publications
Purwanti, R., & Nurfita, D. (2019). Review literatur: analisis determinan sosio demografi kejadian stunting pada balita di berbagai negara berkembang. Buletin Penelitian Kesehatan, 47(3), 153-164.
Santika, I. G. N., Kartika, I. M., & Wahyuni, N. W. R. (2019). Pendidikan karakter: studi kasus peranan keluarga terhadap pembentukan karakter anak Ibu Sunah di Tanjung Benoa. Widya Accarya, 10(1).
Solatiah, S. (2022). Nilai-nilai budaya dalam tradisi nyongkolan adat sasak di Desa Leming Kecamatan Terara Kabupaten Lombok Timur Tahun 2022 (Doctoral dissertation, UIN Mataram).
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : Alphabet.
Yoga, D. S., Suarmini, N. W., & Prabowo, S. (2015). Peran keluarga sangat penting dalam pendidikan mental, karakter anak serta budi pekerti anak. Jurnal Sosial Humaniora (JSH), 8(1), 46-54.
Zellatifanny, C. M., & Mudjiyanto, B. (2018). Tipe penelitian deskripsi dalam ilmu komunikasi. Diakom: Jurnal Media Dan Komunikasi, 1(2), 83-90.
DOI: 10.33751/jhss.v7i2.7544
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.