ARTICULATE STORYLINE: SEBUAH PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF PADA MATERI SEL
Abstract
Keywords
References
Arikunto, S. (2010). Prosedur Penelitian Suatu pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka Cipta.
Arsyad, A. (2011). Media Pembelajaran. Jakarta: Rajawali Press.
Arsyad, A. (2013). Media Pembelajaran. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Budiman, H. (2017). Peran teknologi informasi dan komunikasi dalam pendidikan. Al-Tadzkiyyah: Jurnal Pendidikan Islam, 8(1), 31-43.
Ghozali, F. A., & R. P. (2016). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Articulate Studio 13 Kompetensi Dasar Arsitektur dan Prinsip Kerja Fungsi Setiap Blok Plc Di SMK Negeri 1 Sampang. Jurnal Pendidikan Elektro, 05 (01): 223-228.
Handhika, J. (2012). Efektivitas media pembelajaran IM3 ditinjau dari motivasi belajar. Jurnal Pendidikan IPA Indonesia, 1(2).
Muhson, A. (2010). Pengembangan media pembelajaran berbasis teknologi informasi. Jurnal Pendidikan Akuntansi Indonesia, 8(2): 1-10.
Munadi, Y. (2013). Media Pembelajaran: Sebuah Pendekatan Baru. Jakarta: Gaung Persada Press.
Prasetyawati, P. (2019). Analisis Proses Pembelajaran Berbasis Student Centered Learning Dalam Pendekatan Saintifik pada Mata Pelajaran Sejarah Di SMA Negeri Se Kota Palu. e Jurnal katalogis, 4 (10), 130-137.
Pratomo dan Agus. (2015). Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Web Menggunakan Metode Hannafin dan Peck. Jurnal POSITIF, 1(1): 14-28.
Priyambodo, E., Wiyarsi, A., & Permanasari, L. (2012). Pengaruh media pembelajaran interaktif berbasis web terhadap motivasi belajar mahasiswa. Jurnal Kependidikan: Penelitian Inovasi Pembelajaran, 42(2): 99-109.
Purnama, & Asto. (2014). Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Menggunakan Software Articulate Storyline Pada Mata Pelajaran Teknik Informatika Dasar Kelas X TEI Di SMK Negeri 2 Probolinggo. Jurnal Pendidikan Teknik Elektro.
Rafmana, H., Umi Chotimah, & Alfiandra. (2018). Pengembangan Multimedia Interaktif Berbasis Articulate Storyline Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran PKn Kelas XI di SMA Srijaya Palembang. Jurnal Bhinneka Tunggal Ika, Vol 5 (1): 52-65.
Rianto, R. (2020). Pembelajaran Interaktif Berbasis Articulate Storyline 3. Indonesian Language Education and Literature, 6(1), 84-92
Saluky, S. (2016). Pengembangan Bahan Ajar Matematika Berbasis Web dengan Menggunakan Wordpress. Retrieved Desember 19, 2020, from Eduma: Mathematics Education Learning and Teaching.
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, Dan R&D. Bandung: Alfabeta
Tafonao, T. (2018). Peranan media pembelajaran dalam meningkatkan minat belajar mahasiswa. Jurnal Komunikasi Pendidikan, 2(2), 103-114.
Trianto. (2004). Model Pembelajaran terpadu Konsep, Strategi Dan Implementasinya Dalam Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Yazdi, M. (2012). E-learning sebagai media pembelajaran interaktif berbasis teknologi informasi. Jurnal ilmiah foristek, 2(1): 143-152.
DOI: 10.33751/pedagonal.v5i1.3208


Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Pedagonal : Jurnal Ilmiah Pendidikan

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.