ADDITIONAL MENU
Needs Analysis of Student Workshop Based on Discovery Learning on Static Fluid Materials In Palangka Raya
Abstract
Keywords
References
Alawiyah, Faridah. 2013. Peran Guru dalam Kurikulum 2013. Ekspresi. 4(1).
Arafah, Sherlly .S; Saiful .R; Bambang .P. 2012. Pengembangan LKS Berbasis Berfikir Kritis Pada Materi Animalia. Unnes Journal Of Biology Education. 1(1)
Arif, Moh .A dan Abdillah. 2018. Pengembangan Modul Belajar Mandiri LaTeX Beamer Sebagai Alternatif Media Presentasi Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika. Jurnal Teori dan Aplikasi Matematika. 2(2).
Arikunto, S. 2010. Prosedur Penelitian Auatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta
Atika, Nur dan Zubaidah Amir .M.Z. 2016. Pengembangan LKS Berbasis Pendekatan Rme untuk Menumbuhkembangkan Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa.Suska Jurnal of Mathematics Education.2(2).
Bachtiar, Effendi .T. 2015. Penulisan Bahan Ajar. Bogor: Institut Pertanian Bogor
Dawut, Susana, et al. Penggunaan LKS Berbasis Pendekatan Saintifik di Sekolah Dasar Selama Pandemi Covid-19. Jurnal Literasi Pendidikan Dasar. 2(1).
Fajriyanti, Zaroah .D, Tias .E dan Sigit .S. Pengembangan LKS Berbasis Project Based Learning untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains Siswa SMP. Jurnal Pendidikan IPA Veteran. 2(2).
Fannie, R. Z dan Rohati. 2014. Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) Berbasis POE (Predict, Observe, Explain) Pada Materi Program Linear Kelas XII SMA. Jurnal Sainmatika. 8(1).
Fitriaini, Depi dan Lies Andriani. 2020. Pengembangan LKS Berbasis Model Pembelajaran REACT Terintegrasi Nilai Keislaman untuk Siswa MTs Kabupaten Kampar. Suska Jurnal of Mathematics Education. 6(2).
Juliyanto, Angga dan Ady Soejoto. 2017. Pengembangan Lembar Kerja siswa (LKS) Berbasis Discovery Learning pada Kompetensi Dasar Menjelaskan PDB, PDRB, PNB, dan PN Di SMA Sejahtera Surabaya. Universitas Negeri Surabaya. 5(1).
Kristin, Firosalia dan Dwi Rahayu. 2016. Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar IPS pada Siswa Kelas 4 SD. Scholaria. 6(1).
Kurniaman, Otang dan Eddu Noviana. 2017. Penerapan Kurikulum 2013 dalam Meningkatkan Keterampilan, Sikap, dan Pengetahuan. Jurnal Primary Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Riau. 6(2)
Norsanty, Untari .O dan Zahra .C. 2016. Pengembangan Lembar Kerja siswa (LKS) Materi Lingkaran Berbasis Pembelajaran Guided Discovery untuk Siswa SMP Kelas VII. Jurnal Pendidikan Matematika. 2(1).
Noviafitri, Selly; Somakim dan Yusuf Hartono. 2016. Pengembangan Lembar Kerja siswa Berbasis Model Discovery Learning pada Pokok Bahasan Sudut Kelas VII. Jurnal Elemen. 2(2).
Permendikbud RI. Nomor 36 Tahun 2018 . Tentang Perubahan Peraturan Mentri Pendidikan Dan Kebudayaan Nomor 59 Tahun 2014 Tentang Kurikulum 2013 Sekolah Menengah Atas/Madrasah Aliyah
Perdana, Akbar, Siswoyo, Sunaryo. 2017. Pengembangan Lembar Kerja siswa Berbasis Discovery Learning Berbantukan PhET Interactive Simulations pada Materi Hukum Newton. Jurnal Wahana Pendidikan Fisika. 2(1).
Pratama, Nurris .S dan Edi Istiyono. 2015. Studi Pelaksanaan Pembelajaran Fisika Berbasis Higher Order Thinking (HOTS) Pada Kelas X Di SMA Negeri Kota Yogyakarta.Prosiding Seminar Nasional Fisika dan Pendidikan Fisika (SNFPF).6(1)
Rohaeti, Eli; Endang .W .L dan Regina .T .P. 2009. Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) Mata Pelajaran Sains Kimia Untuk SMP. Inovasi Pendidikan. Jilid 10(1)
Sakdiah dan Kurniati. 2019. Analisis Pemanfaatan LKS Terhadap Motivasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XI di SMAN 4 Mataram. Society: Jurnal Pendidikan IPS. 11(1).
Samudra, Gede .B; I Wayan .S; Ketut .S. 2014. Permasalahan-Permasalahan yang Dihadapi Siswa SMA Singaraja dalam Mempelajari Fisika. E-Jurnal Program Pascasarjana Universitas Pendidikan Ganesha.Vol.4
Siregar, Syofian. 2017. Statistika Terapan untuk Perguruan Tinggi: Edisi Pertama. Jakarta: Kencana.
Young, Hugh D dan Roger A. Freedman, 2001, Fisika Universitas (Edisi Kesepuluh: Jilid 1), Jakarta: Erlangga.
Yusnia, Desy & Suparman. 2018.Analisis Kebutuhan Bahan Ajar Berbasis Guided Discovery. Dipresentasikan pada Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Matematika Etnomatnesia.
Zuriah, Nurul, Hari .S, Nurbani .Y. 2016. IbM Guru dalam Pengembangan Bahan Ajar Kreatif Inovatif Berbasis Potensi Lokal. Jurnal Dedikasi. Vol.13. ISSN: 1693-3214
DOI: 10.33751/jsep.v4i2.4194


Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 JSEP (Journal of Science Education and Practice)

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.