PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DISC TARRA DI KOTA BOGOR 2012

Sri Hidajati Ramdani, Nendi Alamsyah

Abstract


ABSTRAK
Disc Tarra layanan di kota Bogor menunjukkan pertumbuhan data pelanggan tidak
stabil, karena peningkatan dan penurunan jumlah pelanggan sehingga perusahaan belum
mampu untuk meningkatkan kualitas layanan untuk kepuasan pelanggan tidak tercapai.
Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan pada
kepuasan pelanggan Disc Tarra di Bogor. Penelitian jenis verifikasi, teknik penelitian dalam
bentuk statistik inferensial, metode penelitian pengumpulan data dengan analisis Diagram
Kartesius, uji statistik Chi Square,
Dihitung berdasarkan uji hipotesis terdapat kualitas yang signifikan dari layanan
untuk kepuasan pelanggan, sehingga dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan dapat
meningkatkan kepuasan pelanggan di Disc Tarra di kota Bogor.
Kata kunci: Tangible, Empathy, Reability, Responsiveness, Assurance.

References


Daftar Pustaka Achmad Zein. 2009. Aplikasi Pemasaran dan Salesman Ship. Edisi ketiga. Mitra Wacana
Media. Jakarta
Ali Hasan. 2008. Marketing, Medpress, Yogyakarta.
Arman Hakim Nasution, Indung Sudarso, dan Lantip Tri Sunarno. 2006. Manajemen
Pemasaran. Erlangga, Jakarta
Buchari Alma, 2009. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa, cetakan ke-5. Alfabeta.
Bandung.
Eva Z. Yusuf dan Lesley Williams. 2007. Manajemen Pemasaran:Studi kasus Indonesia.
Alih bahasa: Abdul Rosyid, PPM. Jakarta..
Fandy Tjiptono. 2009. Service Marketing, Edisi Pertama. Marknesis. Yogyakarta.
Husein Umar. 2005. Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumen. PT Gramedia Pustaka
Utama, Jakarta.
Kotler , P and K. L. Keller. 2009. Marketing management, 13th. Ed. Upper sddle River,
NJ.: Prentice Hall International, Inc.
Rambat Lupiyodi dan A. Hamdani. 2006. Manajemen Pemasaran Jasa. Salemba Empat,
Jakarta.
Schiffman.G, Leon, Leslie, Lazar, Kanuk. 2007. Prilaku Konsumen : Gramedia
Alih Bahasa Zoelkifli Kasip
Sofjan Assauri. 2007. Manajemen Pemasaran. Erlangga, Jakarta.


Full Text: PDF

DOI: 10.34203/jimfe.v5i1.723

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2018 JIMFE (Jurnal Ilmiah Manajemen Fakultas Ekonomi)

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.