ADDITIONAL MENU
Abstract Guided Inquiry Learning with Mind Mapping and Concept Map to Increase Concept Mastery and Student Learning Motivation
Abstract
Keywords
References
Agung Wijayanto. 2005. Hubungan antara Pengetahuan Fisik dan Prestasi Belajar Mata Pelajaran Geografi dengan Partisipasi dalam Pengelolaan Kebersihan Lingkungan Rumah Siswa Kelas 2 SMA Negeri Surakarta. Surakarta: Tesis Program Studi Pendidikan Kependudukan dan Lingkungan Hidup. Tesis Program Pascasarjana Universitas Sebelas Maret.
Aminuddin, 1994.Pembelajaran Terpadu sebagai Bentuk Penerapan Kurikulum 1994Mata pelajaran Bahasa Indonesia. Makalah dalam Seminar JPBSI IKIP Malang, 26 November1994.
Creswell, John W. 2012. Educational Research Planning Conducting andEvaluating Quantitative and Qualitative Research (Fourth ed). Person Education Inc.
Dahar, Ratna Wilis. 2006.Teori-teori Belajar dan Pembelajaran, Jakarta: Erlangga.
Depdiknas. 2003. Kurikulum Sekolah Dasar Berbasis Kompetensi. Jakarta: Depdiknas.
Dimyati & Mudjiono, 2009.Belajar dan Pembelajaran, Jakarta: Rineka Cipta.
Erwati.2013. Pembelajaran Inkuiri Pada Topik Larutan Penyangga Untuk Meningkatkan Penguasaan Konsep dan Keterampilan Proses Sains SMA.Tesis S2 UPI.Tidak diterbitkan.
Fogarty, Robin. 1991. How to integrated the Curricula. Palatine, Ilinois: IRI/Skylight Publishing, Inc.
Fraenkel J.R & Wallen NF. 2009. How to design and Evaluate Research inEducation (7 th ed). Mc Graw-Hill Publishing Company.
Lucky Azizatul Lukman, Kus Sri Martini dan Budi Utami. 2015. Efektivitas Metode Pembelajaran Project Based Learning (PjBL) Disertai Media Mind Mapping Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Materi Pokok Sistem Koloid Di Kelas XI IPA SMA AL-Islam 1 Surakarta Tahun Ajaran 2013/2014. Jurnal. Program Studi Pendidikan Kimia. Universitas Sebelas Maret.
Marzano, Robert J. 1992. Dimensions of Thinking: A Framework for Curricullum andInstruction.ASCD.Alexandria:125NewStreet.
Mathews, Louis De Vries dan Jean Crawford. 1989. Learning through an Integrated Curruculum:ApproachabdGuidelines.Victoria:Ministry of Education.
Pappas,ChristineC.,KieferB.Z.,dan LevistikL.S.1995.An Integrated in the Elementary School.White Plans,NewYork:Longman Publisher.
Pusat Kurikulum. 2002. Penjelasan Umum Kurikulum Berbasis Kompetensi. Jakarta:DEPDIKNAS.
Rahayu, Nur. 2018. Prosiding dari Seminar Nasional Pendidikan di Direktorat Pascasarjana UST. Metode Mind Mapping Salah Satu Cara Meningkatkan Hasil Belajar IPA Siswa SMP. Hal 190-200.
Rustaman, 2005.Perkembangan Penelitian Pembelajaran Berbasis Inkuiri dalam Pendidikan Sains.Nrustaman@upi.edu/ipa-05.
Suharsimi, Arikunto. 2006. Dasar-dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Sohibun.2013. Penerapan Model Inkuiri Terbimbing Berbasis Laboratorium Mini Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kemampuan Kognitif Serta Pengaruhnya Terhadap Sikap Ilmiah Siswa.Tesis S2 UPI.Tidak diterbitkan.
Tim Pengembang PDSG.1997.Pembelajaran Terpadu D-I Idan S-II Pendidikan Dasar.Jakarta:DirjenDikti, Bagian Proyek Pengembangan Pendidikan Guru SekolahDasar.
Tschudi,Stephen.1993. The Astonishing Curriculum: Integrating Science and Humanities through Language.Urbana:National Council of Teachers of English. Collins and Dixon,1991.
Winkel. 1996. Psikologi Pengajaran. Jakarta: Gmrasindo.
Yovan, P.2008.Memori dan Pembelajaran Efektif. Jakarta: Yrama Widya.
DOI: 10.33751/jsep.v5i2.5701 Abstract views : 165 views : 135
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 JSEP (Journal of Science Education and Practice)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.