KAJIAN DAMPAK PELATIHAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN

Jaenudin jaenudin, Tiara Timuriana

Abstract


ABSTRAK
Untuk menganlisis dampak dan pengaruh pandangannya
terhadap jasa layanan yang diberikan oleh perusahaan terhadap
kepuasan konsumen. Dari hasil penelitian dan analisa korelasi didapat
hasil r = 0,443 yang bisa dikatakan terdapat hubungan positif dan
signifikan antara pelayanan pelatihan dengan tingkat kepuasan peserta
pelatihan. Melalui analisa regresi didapat persamaan Y = 29,67 + 0,38X
yang didapat diartikan bila X bertambah 1, maka Y akan bertambah
sebesar 0,38 kali, kemudian untuk mengetahui kontribusi dari pengaruh
pelayanan pelatihan terhadap tingkat kepuasan peserta pelatihan,
digunakan rumus Koefisien Determinasi (KD), dimana didapat KD =
0,197 yang berarti bahwa pelayanan pelatihan mempunyai pengaruh
terhadap tingkat kepuasan peserta pelatihan sebesar 19,7 %, dan sisanya
sebesar 80,3 % dipengaruhi oleh faktor lain.
Keywords: MSDM;

References


DAFTAR PUSTAKA
Agus Tulus Moh., Manajemen Sumber Daya Manusia, PT. Gramedia
Pustaka Utama, Jakarta, 1992.
Assauri, Sofyan, Manajemen Pemasaran, Edisi 1 Cet. 6, Jakarta : PT.
RajaGrafindo Persada, 1999.
GR. Terry., Leslie W. Rue, Dasar-Dasar Manjemen, PT. Bumi Aksara,
Jakarta, 2000.
Hadari Nawawi, Manajemen Sumber Daya Manusia : Untuk Bisnis yang
kompetitif. Universitas Gajah Mada, Yogyakarta, 2001.
Handoko T. Hani, Manajemen Personalia Dan Sumber Daya Manusia, BPPE :
Yogyakarta, 2000.
Kotler, Philip dan G. Armstrong, Dasar-dasar Pemasaran, Jakarta :
Prenhallindo, 1997.
Kotler, Philip, Manajemen Pemasaran ( Analisis, perencanaan, implementasi
dan kontrol ), Jilid 1, Jakarta : Prenhallindo, 1997.
Kotler, Philip, Manajemen Pemasaran ( Analisis, perencanaan, implementasi,
dan pengendalian ). Diterjemahkan oleh Hermawan Ancella
Anitawati, Jakarta : Salemba Empat, 1995.
Kotler, Philip, Manajemen Pemasaran, Edisi Millenium, Jakarta :
Prenhallindo, 2002.
Ndraha Taliziduhu, Pengantar Teori Pengembangan Sumber Daya Manusia,
Cetakan Pertama, PT. Rineka Cipta, Jakarta, Mei 1999.
Peter, J. P. dan J. C. Olson, Consumer Behavior ( Perilaku konsumen dan
Strategi pemasaran ), Edisi 4, Jilid 2, Jakarta : Erlangga, 1999.
S.P Hasibuan Malayu, Manajemen Sumber Daya Manusia, Edisi Revisi, PT.
Bumi Aksara, Jakarta, 2001.
Saladin, Djaslim dan Y. Oesman, Intisari Manajemen Pemasaran, Edisi 1,
Cet. 1, Bandung : Media Iptek, 1994.
Sugiyono, Dr., Metode Penelitian Bisnis. Penerbit C.V Alfabeta, Bandung :
2003.
Tjiptono, Fandy, 2002. Strategi Pemasaran, Edisi II, Ed. 6, Yogyakarta :
Andi.


Full Text: PDF

DOI: 10.34203/jimfe.v2i1.700

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2018 JIMFE (Jurnal Ilmiah Manajemen Fakultas Ekonomi)

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.