ADDITIONAL MENU
Learning Management System Using Scorm and iSpring Free on Physics Learning
Abstract
Keywords
References
Anistalidia, Yuberti, Pahrudin, A., & Latifah, S. (2021). Pengembangan Multimedia Interaktif Berbasis Ispring Suite 9 Pada Pembelajaran Fisika. 1(3), 116125. https://doi.org/10.30631/psej.v1i3.972
Arief, H, Mulyana, EA, Nurjanah, E, & Risnandah, Y. (2021). Upaya Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Matematika Melalui Tutorial Pembelajaran Berbasis Ispring di Kelas X SMAN 10 GARUT. Jurnal Pendidikan Teknologi Informasi dan Komunikasi, 7(1), 7179. https://doi.org/10.31980/jpetik.v7i1.1000
Ariyanti, Dwi., Mustaji., Harwanto. (2020) Multimedia Interaktif Berbasis iSpring Suite 8. Jurnal Education and Development 8(2), 381-389.
Azhar, M. (2021). Teacher Competence in Making Learning Media of ICT-Based PowerPoint-iSpring with Emphasis on Three Levels of Representation. Pelita Eksakta, 4(1), 49-54. https://doi.org/10.24036/pelitaeksakta/vol4-iss1/132
Bariah, SH. & Sidik, SM. (2019). Penerapan Konten E-learning Berbasis SCORM Untuk Meningkatkan Efektivktas Pembelajaran. Jurnal Petik, 5(1), 1-10.
Dalimunthe, SK. & Roza, D. (2021, October). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Ispring Presenter Untuk Menigkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Minyak Bumi. In Prosiding Seminar Kimia (pp. 159-165).
Distante, D., Villa, M., Sansone, N., & Faralli, S. (2020, July). MILA: A SCORM-compliant interactive learning analytics tool for moodle. In 2020 IEEE 20th International Conference on Advanced Learning Technologies (ICALT) (pp. 169-171). IEEE. https://doi.org/10.1109/ICALT49669.2020.00056
Firdha, N., & Zulyusri, Z. (2022). Penggunaan iSpring Dalam Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif. Diklabio: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Biologi, 6(1), 101-106. https://doi.org/10.33369/diklabio.6.1.101-106
Fitriani, Y. (2020). Analysis of the Utilization of Learning Management System (LMS) as an Online Learning Media During the Covid-19 Pandemic. Journal of Information System, Informatics and Computing, 4(2), 1.
Gat, G. (2019, December). E-LEARNING: MENGEMBANGKAN KONTEN STANDARISASI SCORM DENGAN ISPRING SUITE. In SENSITIf: Seminar Nasional Sistem Informasi dan Teknologi Informasi (pp. 399-406).
Graham, DA. (2019). Benefits of online teaching for face-to-face teaching at historically black colleges and universities. Online Learning Journal, 23(1), 144163. https://doi.org/10.24059/olj.v23i1.1435
Ibnas, R., Sauddin, A., Irwan, M., & Aludin, M. M. (2022). Peningkatan Mutu Pembelajaran Melalui Pengembangan Media SCORM Untuk Pembelajaran Asynchronuos. Jurnal MSA (Matematika dan Statistika serta Aplikasinya), 10(1), 61-67. https://doi.org/10.24252/msa.v10i1.27367
Indrawatiningsih, N. (2021). Efektivitas Learning Management System (LMS) Berbasis Moodle sebagai Sarana Diskusi untuk Meningkatkan Kemampuan Argumentasi Matematika Mahasiswa. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Matematika, 7(2), 18.
Iqbal, I., & Fradito, A. (2020). Pemahaman Mahasiswa Terhadap Media Pembelajaran Online E-Learning UIN Raden Intan Lampung. Al-Idarah: Jurnal Kependidikan Islam, 10(2), 157-180. https://doi.org/10.24042/alidara.v10i2.7326
Jannah, M., Husna, A., & Nurhalimah, S. (2020). Pembuatan Aplikasi Android dengan Cepat Menggunakan Ispring untuk Menunjang Pembelajaran Secara Daring. VEKTOR: Jurnal Pendidikan IPA, 1(2), 66-72. https://doi.org/10.35719/vektor.v1i2.8
Jati, G. (2013). Learning management system (Moodle) and e-learning content development. Jurnal sosioteknologi, 12(28), 227-289.
Listiawan, T. (2016). Pengembangan learning management system (lms) di program studi pendidikan matematika stkip pgri tulungagung. JIPI (Jurnal Ilmiah Penelitian dan Pembelajaran Informatika), 1(1).
Maghfiroh, RI., Kisdiyanti, AA., & Fikri, AA. (2020). ANDROID-BASED INTERACTIVE SCIENCE LEARNING (GeNda MaHiLingTar): AN APPLICATION DEVELOPMENT. JSEP (Journal of Science Education and Practice), 4(2), 95-104.
Marcia, V., Darmawan, D., & Safitri, ER. (2020). PENGGUNAAN E-LEARNING MODEL SCORM UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MELALUI KETERLIBATAN PESERTA DIDIK. TEKNOLOGI PEMBELAJARAN, 5(2).
Mualimah, EN., Usmaedi, U., Pamungkas, AS., Siswanto, P., & Solihatulmilah, E. (2021). PENGEMBANGAN LEARNING MANAGEMENT SYSTEM (LMS) DENGAN DESAIN PEDATI PADA PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA DI PROGRAM STUDI PGSD. Primary: Jurnal Keilmuan dan Kependidikan Dasar, 13(2), 105-118.
Pratama, Rizki., Saputra, Hadi Kurnia. (2021). Perancangan Content Authoring Tool Berbasis Scorm (Sharable Content Object Reference Model) Pada Sistem E-Learning SMK Negeri 1 Batipuh. Jurnal Vote Teknika, 9(2), 2716-3989.
Prasetya, R. E., & Nugraha, N. A. S. (2020). ENGLISH EDUCATIONAL MOODLE-BASED ENVIRONMENT ON ACTUALIZING PERSONALIZATION VIRTUAL COURSE. Premise: Journal of English Education and Applied Linguistics, 11(2), 362-386. https://doi.org/10.24127/pj.v11i2.4911
Purbohadi, D. (2022). Pengembangan E-Learning Interaktif Berbasis LMS dan SCORM. Syntax Literate; Jurnal Ilmiah Indonesia, 7(5), 6750-6760.
Rafi, I., Nurjannah, FF., Fabella, IR., & Andayani, S. (2020). Peluang dan Tantangan Pengintegrasian Learning Management System (LMS) dalam Pembelajaran Matematika di Indonesia. Jurnal Tadris Matematika, 3(2), 229-248. https://doi.org/10.21274/jtm.2020.3.2.229-248
Rakhmawati, NIS, Mardliyah, S., Fitri, R., Darni, & Laksono, K. (2021). Pengembangan Learning Management System (LMS) di Era Pandemi Covid-19 pada Pendidikan Anak Usia Dini. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 6(1), 107118. https://doi.org/10.31004/obsesi.v6i1.991
Ramadanni, EM., & Unsil, N. Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Aplikasi Android Menggunakan Power Point Ispring Suite 9 dengan Model POE2WE pada Materi Teori Kinetik Gas: Literature Review. JPFT (Jurnal Pendidikan Fisika Tadulako Online), 8(3).
Rizal, S., & Walidain, B. (2019). Pembuatan media pembelajaran E-learning berbasis moodle pada matakuliah pengantar aplikasi komputer Universitas Serambi Mekkah. JURNAL ILMIAH DIDAKTIKA: Media Ilmiah Pendidikan Dan Pengajaran, 19(2), 178-192. https://doi.org/10.22373/jid.v19i2.5032
Rosanti, S., Hamdani, NA., & Maskur, M. (2020). Penerapan Multimedia Interaktif Ispring Suite 8 Untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Dan Menulis Bahasa Inggris Pada Pokok Bahasan Offering Help Di Sekolah Menengah Atas. TEKNOLOGI PEMBELAJARAN, 5(1). https://doi.org/10.31980/tp.v5i1.809
Saputra, A., & Susiana. (2021). Persepsi Mahasiswa terhadap Learning Management System (LMS): Pengaruh Lokasi, Perangkat dan Analisis Kepuasan Mahasiswa Student. Studi Komunikasi dan Media, 81-92.
Sari, MP. & Ridwan, R. (2020). Pengembangan Multimedia Interaktif Menggunakan Aplikasi Ispring Suite 9 Pada Pembelajaran IPA Kelas IX Di SMP Negeri 5 Panyabungan. Jurnal Penelitian Ipteks, 5(2), 216-223. https://doi.org/10.32528/ipteks.v5i2.3660
Setiawan, A. (2020). Pembuatan Motion Grafis Exam dan Materi di Sekolah Vokasi IPB untuk Media Pembelajaran secara Online. INOVTEK Polbeng-Seri Informatika, 5(2), 308-317.
Smith, K., & Hill, J. (2019). Defining the nature of blended learning through its depiction in current research. Higher Education Research and Development, 38(2), 383397. https://doi.org/10.1080/07294360.2018.1517732
Sopandi, A., Permanasari, A., & Pursitasari, I. D. (2022). Improving Student's Skills and Concept Understanding in Vibration and Waves with the Use of Visual Media Concepts on Students. JSEP (Journal of Science Education and Practice), 6(1), 35-50. https://doi.org/10.33751/jsep.v6i1.5689
Sulistyorini., & Listiadi, Agung. (2022). Pengembangan Media Pembelajaran Ispring Suite 10 Berbasis Android pada Materi Jurnal Penyesuaian di SMK. EDUKATIF: Jurnal Ilmu Pendidikan 4(2), 2117-2126.
Vallée, A., Blacher, J., Cariou, A., & Sorbets, E. (2020). Blended learning compared to traditional learning in medical education: systematic review and meta-analysis. Journal of medical Internet research, 22(8), e16504. https://doi.org/10.2196/16504
Warsono, M. (2021). Implementasi Learning Management System (LMS) Melalui Website dan E-Learning untuk Meningkatkan Keterampilan Pendidik. Jurnal Didaktika Pendidikan Dasar, 5(1), 177-200. https://doi.org/10.26811/didaktika.v5i1.224
Washington, G. Y. (2019). The learning management system matters in face-to-face higher education courses. Journal of Educational Technology Systems, 48(2), 255-275. https://doi.org/10.1177/0047239519874037
Widiyono, A. (2021). Pengaruh penggunaan lms dan aplikasi telegram terhadap aktivitas belajar. Jurnal Penelitian Ilmu Pendidikan, 14(1), 91-101. https://doi.org/10.21831/jpipfip.v14i1.37857
Wiragunawan, IGN. (2022). Pemanfaatan Learning Management System (Lms) Dalam Pengelolaan Pembelajaran Daring Pada Satuan Pendidikan. EDUTECH: Jurnal Inovasi Pendidikan Berbantuan Teknologi, 2(1), 82-89.
Yuniasih, N., Aini, R. N., & Widowati, R. (2018). Pengembangan Media Interaktif Berbasis Ispring Materi Sistem Pencernaan Manusia Kelas V di SDN Ciptomulyo 3 Kota Malang. Jurnal Inspirasi Pendidikan, 8(2), 85-94. https://doi.org/10.21067/jip.v8i2.2647
DOI: 10.33751/jsep.v6i2.5941 Abstract views : 350 views : 775
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 JSEP (Journal of Science Education and Practice)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.