Vol 4, No 1 (2016)

DOI: https://doi.org/10.33751/jmp.v4i1

Jurnal Manajemen Pendidikan edisi ini secara umum menghadirkan tulisan kajian di bidang pendidikan. Jurnal ini membahas berbagai hasil penelitian di bidang pendidikan, seperti: Penelitian Tindakan Kelas (Penerapan Model Student Teams Achievement Divisions Dan Think Pair Square Untuk Meningkatkan Ketrampilan Berbicara Dan Menulis Bahasa Arab Siswa; Pembelajaran Menggunakan Metode Inkuiri Terbimbing dan Picture and Picture Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPS Siswa SD); Studi Korelasional (Hubungan antara Kompetensi Pedagogik dan Kepemimpinan Situasional Kepala Sekolah dengan Keinovatifan Guru SMP; Hubungan Antara Kecerdasan Emosional dan Motivasi Kerja dengan Komitmen Guru Terhadap Organisasi Sekolah; Efektivitas Program Pelatihan dan Kepribadian dengan Kualitas Layanan Guru SMP); serta Penelitian Pengembangan (Pengembangan Model Pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (PKn) dengan Teknik Debate Make A Match (DMM).

Semua artikel hasil penelitian tersebut akan disajikan dalam Jurnal Manajemen Pendidikan Edisi ini. Semoga tulisan ilmiah tersebut dapat memperkaya kajian akademik khususnya di bidang pendidikan dan dapat menjadi wawasan kelimuan untuk memajukan pendidikan di Indonesia.

Pemimpin Redaksi